Tegas Ingatkan Saiful Jamil Pelaku Bukan Korban, Gus Miftah Beri Saran Agar Bersikap Begini
Instagram/gusmiftah
Selebriti

Gus Miftah ikut tanggapi tegas soal kebebasan Saiful Jamil yang seolah disambut meriah ingatkan status soal pelaku bukan korban. Mantan suami Dewi Persik juga disarankan bersikap begini.

WowKeren - Kebebasan Saiful Jamil dari balik jeruji besi setelah menjalani hukuman atas kasus pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur dan suap memantik kemarahan publik. Bukan tanpa sebab, potret hebohnya momen Saiful Jamil saat menghirup udara bebas bak sebuah penyambutan mendapatkan banyak kritik dan disebut berlebihan.

Banyak public figure yang kemudian juga ikut buka suara dan memprotes keras terkait kesan glorifikasi saat kebebasan Saiful Jamil belum lama ini, dimana mantan suami Dewi Persik terlihat seolah diarak menggunakan mobil hingga diberi kalung bunga. Salah satunya yang ikut bersikap tegas adalah Gus Miftah.

Gus Miftah mempertanyakan potret viral Saiful Jamil di momen kebebasannya. Ia seolah tak habis pikir mengapa penyanyi 41 tahun ini justru digambarkan seolah telah memenangkan sesuatu. Padahal faktanya Saiful Jamil baru saja menyelesaikan hukumannya atas kasus pencabulan. Status itu pun dengan tegas kembali diingatkan oleh sahabat Deddy Corbuzier ini.

Juara Olimpiade?” sindir halus Gus Miftah melalui Instagram, Minggu (5/9). “Saya paham kok ‘orang baik punya masa lalu dan orang jelek punya masa depan’. Tapi Please lah nggak usah euforia berlebihan…… bebas dari penjara harus nya menjadi sebuah Instrospeksi dan muhasabah terhadap semua dosa dan kesalahan, bukan seolah olah anda menang……Menang dari apa?” tandasnya.

Tegas Ingatkan Saiful Jamil Pelaku Bukan Korban, Gus Miftah Beri Saran Agar Bersikap Begini

Instagram/@gusmiftah


Justru saya khawatir perilaku berlebihan keluar dari penjara dengan kasus yang tidak senonoh, kasus nya akan dianggap biasa dan akan terjadi pemakluman. Dan ini adalah sebuah kekalahan….. kalah karena g punya rasa malu, kalah karena bangga dengan dosa dll,” jelasnya. “INGAT ANDA PELAKU BUKAN KORBAN!!!” tegas Pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji ini.

Tak hanya mengkritik, Gus Miftah juga menyampaikan saran kepada Saiful Jamil. Ia berharap penyanyi yang juga akrab disapa Bang Ipul ini melakukan introspeksi diri dan bertobat kepada Tuhan atas kesalahannya.

Saran saya : bersikap biasa saja dan terus bertaubat dan memohon ampun kepada Allah, bersyukur masih dikasih kesempata,” ujar Gus Miftah. “Kok miftah kepo dengan urusan orang? Bukan kepo broooo ini sudah menjadi domain publik, karena dengan sengaja di publis,” pungkasnya.

Kritikan sekaligus saran Gus Miftah mengenai potret kebebasan Saiful Jamil ini disambut hangat dan persetujuan dari banyak netizen. Termasuk juga rekan artis seperti Ifan seventeen.

Di sisi lain, Gus Miftah juga mendoakan Saiful Jamil saat menutup unggahannya di atas. “Saya berdoa untuk anda semoga anda sadar dan Allah menerima taubat anda,” tulis Gus Miftah.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru