Ngaku Gay Hingga Cara 'Nyeleneh' Pakai Sabu, Coki Pardede Terancam Kena HIV?
Instagram/cokipardede666
Selebriti

Sejak Sabtu (4/9), Coki Pardede telah resmi menjalani rehabilitasi di RSKO Cibubur. Keputusan ini dilakukan usai Coki Pardede mendapat rekomendasi dari BNN.

WowKeren - Komika Coki Pardede diamankan polisi di kediamannya kawasan Tangerang pada 1 September lalu. Dari hasil tes urine, Coki dinyatakan positif sabu.

Menurut Kasat Narkoba Polres Metro Tangerang Kota AKBP Pratomo Widodo, Coki sudah delapan bulan mengonsumsi sabu. Meski sempat ingin berhenti, kondisi tubuh Coki sudah terlanjur kecanduan.

Coki nekat menggunakan sabu untuk meningkatkan kepercayaan dirinya. Cara Coki menggunakan narkoba pun cukup "nyeleneh" yakni dengan menyuntikan larutan sabu melalui anal.

Sejak Sabtu (4/9), Coki pun resmi menjalani rehabilitasi di RSKO Cibubur. Keputusan ini dilakukan usai mendapat rekomendasi dari BNN.


"Jadi, kita ketahui dalam perkara ini, semua teman-teman juga sudah paham, dalam perkara ini si Coki adalah pengguna," ungkap Pratomo belum lama ini. "Bisa dikatakan korban dari narkoba itu sendiri. Jadi permohonan ini kita terima. Kemudian selanjutnya saudara Coki akan dilakukan rehabilitasi. Lokasinya di RSKO Cibubur."

Lantas, benarkah jika pengakuan gay hingga cara "nyeleneh" Coki mengonsumsi narkoba membuatnya terinfeksi HIV? Diakui dokter spesialis penyakit dalam, Prof.Dr.dr.Ari Fahrial Syam, resiko Coki memang lebih besar untuk terinfeksi HIV.

"Kalau dia menggunakan melalui jarum suntik ke dalam dubur, itu dibandingkan kalau dihirup," ungkap Prof. Ari dalam tayangan "Insertlive" baru-baru ini. "Kalau HIV itu, apabila dia menggunakan jarum suntik yang berganti-gantian."

"Jadi seumpamanya salah satu orang ini HIV, dia menggunakan jarum suntik tersebut, kemudian jarum suntik ini yang sama digunakan lagi untuk orang lain, ya tentu ada kesempatan berikutnya ketika si jarum suntik tersebut mengandung HIV," tandas Prof. Ari.

Sementara itu, Coki telah meminta maaf kepada penggemarnya. "Saya juga ingin meminta maaf kepada orang-orang yang menikmati karya saya, mohon bersabar dulu, karena akan sedikit tertunda karya-karya yang bisa teman-teman nikmati," ungkap Coki saat dihadirkan dalam rilis penangkapannya di Polres Metro Tangerang Kota.

(wk/diah)

You can share this post!

Related Posts