Kawaguchi Yurina Sukses Rebut Peringkat 1 di Eliminasi Pertama 'Girls Planet 999', Berbakat Banget?
TV

'Girls Planet 999' mengumumkan Top 9 pada episode pekan lalu. Kawaguchi Yurina dinobatkan sebagai trainee peringkat pertama, berikut ini perjalanannya sebelum menjadi kontestan.

WowKeren - Program audisi girl grup Mnet, "Girls Planet 999" telah mengumumkan hasil eliminasi pertama. Secara mengejutkan, trainee Kawaguchi Yurina dari J-Group berhasil merebut peringkat pertama dengan total keseluruhan 4.446.387 poin.

Rupanya Kawaguchi Yurina yang lahir di tahun 1999 tersebut pernah debut di Jepang. Ketika ditelusuri lagi, rupanya gadis asal Prefektur Miyazaki, Jepang juga punya bakat bermain seruling dan hobi bermain golf sejak berusia delapan tahun.

Sebelum memutuskan bertolak ke Korea Selatan dan mengikuti audisi "Girls Planet 999", Yurina pernah debut di dalam girl grup J-Pop X21 pada tahun 2016. Lagu pertama yang dirilis dengannya "Natsu Dayo!!" berhasil mencapai 30 besar Billboard Japan's Hot 100 dan berada di peringkat 15 Oricon Singles Chart. Namun grup tersebut bubar pada November 2018 lalu.

Setelah girl grup-nya bubar, Yurina menjajal dunia seni peran dan membintangi beberapa judul drama serta film. Kini ia mengalihkan impiannya pada industri hiburan Korea Selatan tempat para idolanya seperti BoA, Kara dan Girls' Generation berasal. Bergabungnya Yurina dalam program "Girls Planet 999" tidak terendus oleh fans sebelumnya.


Kendati kini menempati posisi pertama di Top 9, awalnya Yurina bukanlah trainee terpopuler. Namun ia berhasil mengesankan pemirsa dan juri dengan membawakan "Fancy" dari TWICE di babak Planet Demo Stage. Rupanya, ia merasa kekurangan screentime selama acara berlangsung.

Meskipun begitu, Yurina berhasil menjerat hati pemirsa di Connect Mission dengan membawakan "How You Like That" milik BLACKPINK (Black Pink). Tak hanya super berbakat, ia juga menunjukkan pesonanya sebagai bintang di atas panggung. Fancam pribadinya sendiri telah melampaui angka 700 ribu penonton dalam dua pekan.

Akhirnya, Sel Yurina bersama Seo Youngeun dan Shen Xiaoting berada di peringkat kedua ketika pengumuman Top 9. Sementara Yurina sendiri dinobatkan sebagai kontestan peringkat pertama secara keseluruhan.

Sementara itu, "Girls Planet 999" dapat disaksikan setiap hari Jumat pukul 20:20 waktu setempat. Rencananya babak final program ini akan diadakan 22 Oktober mendatang, mari saksikan apakah Yurina dapat bertahan sampai di sana.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait