Kesal Diledek Tak Kaya Karena Ogah Ikoy-Ikoyan, dr Tirta Minta Arief Muhammad Bereskan Netizennya
Instagram
Selebriti

dr Tirta merasa terganggu dengan tren ikoy-ikoyan. Oleh sebabnya, ia kemudian meminta YouTuber Arief Muhammad selaku pencetus tren tersebut untuk memberikan edukasi kepada netizennya.

WowKeren - Berawal dari iseng, permainan Ikoy-ikoyan dari YouTuber sekaligus influencer Arief Muhammad menjadi viral dan tren di media sosial. Namun dr Tirta secara blak-blakan mengaku terganggu dengan tren tersebut.

Pasalnya gara-gara tren itu viral, dr Tirta mengaku jadi mendapatkan banyak pesan dari orang-orang yang meminta uang kepadanya. Mirisnya lagi, ia justru malah mendapatkan ledekan di kala enggan memberikan bantuan ke orang yang meminta-minta padanya.

dr Tirta makin dibuat kesal lantaran ia disebut tak sekaya YouTuber Arief Muhammad. Padahal menurutnya, berbuat baik adalah hak privasi setiap orang sehingga tidak perlu diumbar-umbar ke publik.

"Netizen itu mulai japri saya lewat DM, 'dok bagi duit ikoy-ikoyan', awalnya aku biasa saja cuman ada beberapa netizen yang memanfaatkan, ketika gue tolak, dia bilang, loe ternyata gak setajir Arief Muhammad, wah gue panas di situ bro, namanya orang beramal kan hak privasi masing-masing bro, terus gue gak mau ikoy-ikoyan dianggap gak baik," ungkap dr Tirta seperti dikutip dari kanal YouTube JPNN.COM.


Kendati demikian, dr Tirta pun menegur Arief Muhammad agar memberikan pengertian kepada netizennya. Namun reaksi sang YouTuber malah membuat dr Tirta merasa kecewa.

"Terus gue bilang, Arief Muhammad kan Ikoy-ikoyan karena duit dari brand bro, bukan duit pribadi. Terus gue komplain ke Arief Muhammad, 'Bro tolong diurus netizen loe', Arief Muhammad bilang,' itu bukan netizen gue bro," papar dr Tirta.

"Ketika gue tegur, Arief Muhammad dia minta maaf, tapi dia bilang, 'ini bukan salah gue, itu salah netizen sendiri, gue udah edukasi, jadi ini di luar kuasa gue'," tambahnya. Pernyataan Arief tersebut makin membuat dr Tirta kesal.

Ia merasa Arief lepas tangan dari dampak tren ikoy-ikoyan yang dibuatnya. "Jangan hanya mau engagement rate-nya doang, ini impac-nya mulai ngawur, netizen akhirnya berlomba-lomba ngeshare penderitaannya, loe yang mulai, loe yang buat narasi ya loe yang harus ngurus, " pungkasnya.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru