Sentil Pemerintah, Nafa Urbach Miris Teror Pinjol Sampai Bikin Orang Bunuh Diri
Instagram/nafaurbach
Selebriti

Terima banyak DM dari netizen, Nafa Urbach miris sambil layangkan sentilan ini pada pemerintah mendapati teror pinjaman online (pinjol) sampai bikin orang bunuh diri.

WowKeren - Beberapa waktu lalu, Nafa Urbach meluapkan kekesalannya di media sosial. Hal itu lantaran ia diteror pinjaman online (pinjol). Ia pun mengangkat isu pinjol yang belakangan ramai menjadi perhatian.

Karena hal tersebut, Nafa rupanya mendapatkan banyak pesan dari para netizen yang menceritakan soal masalah mereka terkait pinjol. Sampai-sampai, pesan yang dituliskan netizen itu membuat dirinya sedih.

"Sejak aku angkat soal kasus pinjol ini banyaaaakkk sekalii dm masuk sampai detik ini. Jujur aku sambil kerja sambil baca dm yg masuk dan sedih sekali," tulis Nafa mengawali unggahannya.

Nafa memaklumi jika saat ini masyarakat mengalami kesulitan. Terutama di sektor ekonomi, mengingat masih kondisi pandemi COVID-19. Karena itu, tak heran banyak orang akhirnya lari ke pinjol. Namun hal itu tampaknya bukan menjadi solusi.

"Dalam kondisi seperti sekarang ini banyak sekali rakyat yang menderita dan yang miskin makin miskin dan yang sakit tidak bisa berobat bahkan untuk beli obat pun tidak berdaya," tulis Nafa. "Sodarakuu apakah PINJOL menjadi solusi dan meringankan beban yang dipikul rakyat atau malah menjadi ancaman pembunuhan perlahan?"

Bahkan dari data yang diterima Nafa, banyak kasus bunuh diri karena tak kuat diteror pinjol. Sebabnya, ia mengaku miris mendapati banyak nyawa melayang karena pinjol.


"Dari data yang saya terima banyak sekali kasus bunuh diri dikarenakan pinjol. Banyak yang memutuskan bunuh diri karena ancaman-ancaman dari pinjol," tulisnya.

Ibu satu anak ini pun menyentil pemerintah atas keresahannya. Nafa rupanya berharap agar ada solusi bagi masyarakat yang mengalami kesusahan hingga tak harus terlilit pinjol.

"Bagaimana hal seperti ini bisa dibiarkan oleh pemerintah dan mengapa pemerintah mengijinkan ini diperbolehkan? Apakah pemerintah tahu akibat orang yang susah dan tidak punya sudah pasti tidak bisa membayar??? #suarahatirakyat #pinjolmeresahkan #bunuhdiridandibunuh #viralkan yuukk (Klo aku sekaya bill gates udh aku bayarin semua sayang aku belum sanggup bantu sebanyak ini)," tulis Nafa.

Postingan Nafa itu rupanya ditanggapi beragam oleh para netter. Pasalnya jika beberapa netter menilai pinjol bisa membantu meringankan asal tepat penggunaannya, sebagian lagi rupanya membenarkan bahwa pinjol bisa membunuh.

"Meringankan kalo tepat penggunanaannya. Daan harusnya sebagai peminjam harus tau kapasitas diri," tulis akun @pu****13. "Membunuh. Apabila tidak bertanggung jawab membayarnya," tulis akun @oo****i9.

(wk/enyk)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru