Pra Debut
Selebriti

Simak perjalanan karier RM dari pra debut hingga proyek masa depannya bersama BTS melalui rubrik Birthday Spotlight dalam rangka merayakan ulang tahun sang idol.

WowKeren - RM yang memiliki nama asli Kim Namjoon lahir pada 12 September 1994 di Dongjak-gu, Korea Selatan. Keluarganya pindah ke Ilsan-gu ketika ia berusia empat atau lima tahun. RM adalah sulung dari dua bersaudara dan memiliki seorang adik perempuan.

Sebagai seorang anak, RM sebagian besar belajar bahasa Inggris melalui menonton serial "Friends" dengan ibunya. Sebagai pelajar, ia aktif menulis puisi dan sering mendapat penghargaan atas tulisannya. RM memposting karyanya ke situs web puisi online selama kurang lebih satu tahun.

RM semakin tertarik untuk mengejar karier di bidang sastra tapi memutuskan untuk tidak melakukannya. Kemduian pada usia 11 tahun, RM menjadi tertarik pada musik hip-hop setelah mendengar "Fly" dari Epik High saat duduk di bangku kelas lima SD.

RM kemudian menulis lirik, menyatakan bahwa puisinya menjadi lirik ketika digabungkan dengan musik. Saat kelas satu SMP, RM mulai nge-rap di lingkaran hip-hop amatir lokal. Ia menjadi lebih aktif dalam kancah hip-hop bawah tanah Korea di bawah moniker "Runch Randa," merilis lagu dan kolaborasi dengan rapper lainnya, seperti Zico.

Di sekolah, RM mendapat skor di 1 persen teratas bangsa dalam ujian masuk universitas untuk bahasa, matematika, bahasa asing dan studi sosial. Ia juga memiliki IQ 148. Orangtua RM awalnya sangat menentang sang putra mengejar karier musik karena prestasinya di bidang akademik.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru