Mitsubishi Motors Thailand Sediakan Kendaraan Yang Dimodifikasi Untuk Membawa Pasien COVID-19
pixabay.com
Dunia

Pandemi COVID-19 yang terjadi saat ini membuat sejumlah pihak bersama-sama saling membantu agar negaranya bisa segera kembali pulih. Seperti yang terjadi di Thailand baru-baru ini.

WowKeren - Pandemi COVID-19 yang masih membayangi negara-negara di dunia hingga saat ini membuat pemerintah memutar otak untuk bisa segera mengatasinya. Setiap negara telah mengerahkan seluruh upayanya dalam menghadapi pandemi, termasuk Thailand.

Mitsubishi Motors Thailand menyediakan tiga unit Mitsubishi Triton untuk mengangkut orang yang dinyatakan positif COVID-19, agar bisa mendapatkan perawatan di rumah sakit. Melansir Bangkok Post, kendaraan tersebut dibuat khusus dan dilengkapi dengan peralatan medis yang diperlukan dan sistem perlindungan kuman-kuman.

Setiap kendaraan diketahui bisa menampung hingga 12 kursi untuk penumpang dan pengemudi. Adapun Mitsubishi Tritons ini diberikan sebagai bagian dari kontribusi sosialnya dalam mendukung proyek "COVID-19 Relief Effort by Rueng Lao Chao Nee".


Proyek "COVID-19 Relief Effort by Rueng Lao Chao Nee" sendiri dicetuskan oleh seorang pembawa berita terkenal dan pendiri program berita yakni Sorayuth Suthassanachinda. Dalam melaksanakan proyek tersebut, Sorayuth juga menggandeng dan bekerja sama dengan influencer Facebook terkenal seperti Save Thailand Safe, E-Jan, dan Zendai dalam membantu pasien COVID-19 yang membutuhkan perawatan.

Sementara itu, Eiichi Koito selaku Presiden & CEO Mitsubishi Motors Thailand Co., Ltd., menyampaikan seiringi dengan situasi COVID-19 yang terus berlanjut, dan setiap harinya membawa tantangan tersendiri, maka pihaknya bersama Thailand akan terus berjuang melawan pandemi COVID-19. Ia lantas mengungkapkan bahwa telah berdiri bersama Thailand selama 60 tahun.

"Kami di Mitsubishi Motors Thailand telah berdiri bersama Thailand selama 60 tahun dan kami akan terus bersatu dalam perjuangan melawan virus dengan serangkaian upaya bantuannya," terang Koito. "Kami baru-baru ini memberikan kontribusi yang mencakup sumbangan masker N95, air minum, kardus untuk membuat tempat tidur rumah sakit lapangan, dan alat pelindung diri (APD) ke sejumlah rumah sakit."

Koito menerangkan bahwa kendaraan modifikasi itu dibuat berdasarkan Mitsubishi Triton Single Cab 2 WD. Maksudnya adalah kendaraan ini dilengkapi dengan sistem perlindungan kuadran kuman, sistem pipa oksigen tingkat medis, dan perangkat medis pendukung lainnya.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru