Pernah Cerai, Melanie Putria Enggan Jadi MC Nikahan Sampai 'Dipaksa' Saksikan Keajaiban
Instagram/melanieputria
Selebriti

Melanie Putri akan segera membina rumah tangga dengan calon suaminya. Namun sebelum ini rupanya ia pernah merasa tidak pantas menjadi MC acara pernikahan sampai akhirnya disadarkan oleh 'keajaiban'.

WowKeren - Melanie Putria kini sedang menyongsong hubungan barunya dengan calon suami, Aldico Sapardan. Namun seperti yang diketahui, Puteri Indonesia 2002 itu pernah gagal membina rumah tangga bersama dengan vokalis Maliq & D'Essentials, Angga Puradiredja.

Melalui akun Instagram pribadinya, Melanie membagikan betapa luka perpisahan membuatnya tidak berani memandu upacara pernikahan. Ia juga menceritakan bagaimana pemikiran itu berubah setelah mengiyakan permintaan seorang teman yang menyadarkan dirinya bahwa keajaiban itu ada.

"Beberapa tahun terakhir, aku sering merasa enggan untuk datang ke acara pernikahan dan kerap kali menolak menjadi MC untuk acara akad nikah. Bukan karena malas. Tapi menurutku untuk bisa menjadi MC pada acara akad nikah, kita harus yakin dan percaya akan sakralnya sebuah proses ijab kabul," tulis Melanie pada postingan Selasa (14/9).

"Sebuah perjanjian yang disaksikan oleh Allah, para Malaikat dan banyak manusia. Dan aku? I’ve lost my faith in it. Zero. Jadi aku tidak lagi merasa mampu dan pantas untuk memandu sebuah acara pernikahan. Sampai di bulan Januari 2021, @emcininta yang sangat manis meminta aku untuk jadi MC pernikahannya," lanjut Melanie.


Kemudian Melanie mengungkapkan bahwa dirinya tidak tahu kenapa bisa menyanggupi permintaan temannya itu bahkan sampai sekarang. Ia pun menceritakan betapa setelah bertahun-tahun menghindari upacara pernikahan, bagaikan "dipaksa" untuk menyaksikan keindahanan penyatuan dua jiwa lewat ijab qabul.

Menurut Melanie, hal itu cukup ajaib karena dengan demikian ia sadar adanya harapa di hatinya untuk menggapai cinta atau pernikahan yang indah. Bahkan ia sampai menangis karena menyaksikan ijab qabul tersebut tak hanya sekali melainkan sering menitikkan air mata ketika berada di sana.

"Ajaibnya, hari itu pun menyadarkanku. Dan di hari itu pun perlahan aku membangun kembali setitik harapan dalam hatiku. Rupanya masih ada asa disana. Air mataku terus mengalir dihari itu sambil tak henti-hentinya aku mengucap syukur kepadaNya karna membuatku kembali memiliki setitik asa," papar Melanie.

Lantas Melanie mengucapkan terima kasihnya kepada sang pengantin yang engajaknya memandu hari bahagia tersebut. Ia sama sekali tidak tahu bahwa momen itu mampu mengungah hidupnya. Menariknya, saat itu ia sedang gencar-gencarnya didekati oleh calon suaminya sekarang.

"Ternyata itu merubah hidupku. Menyadarkanku. Dan lucunya, semua proses ini terjadi saat @aldicosapardan sedang pantang mundur mendekatiku. Dia ada disana mendampingiku menyaksikan semua itu. ☺️," sambung Melanie.

Terakhir, Melanie berharap agar semua itu menjadi pertanda baik untuk hidupnya. "Semoga ini menjadi sebuah pertanda baik ya. Semoga Allah meridhoi kami dan semoga semua niat baik kami akan dimudahkan oleh Nya. Aamiin Allahuma Aamiin," tutupnya.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru