Kartika Putri Beber Cerita Sapih Sang Putri, 'Cacing' Ikut Ambil Peran
Instagram
Selebriti

Kartika Putri mengungkap cerita menyapih sang putri, Khalisa, yang belum genap berusia 2 tahun dengan bantuan Fitri Tropica. Kartika rupanya punya alasan tersendiri menyapih lebih awal.

WowKeren - Kartika Putri berbagi kisah menghentikan sang putri, Khalisa, untuk minum ASI atau biasa disebut proses menyapih. Khalisa sebenarnya baru genap berusia 2 tahun pada 16 Oktober mendatang. Namun dalam penanggalan Hijriah, Khalisa telah genap berusia 2 tahun pada bulan September ini.

Kartika Putri mulai belajar menyapih Khalisa sejak 4 September lalu. Proses menyapih tersebut jauh lebih cepat dari seharusnya karena ada alasan khusus.

"Aku sakit di bagian sensitifnya. Makanya aku nyuruh dia berhenti (minum ASI)," tutur Kartika Putri didampingi sang suami, Habib Usman Bin Yahya, dalam vlog yang dibagikan pada Selasa (14/9). "Ini baru hari pertama Khalisa nggak (minum) susu (ASI)."


Sebagai ibu baru, Kartika Putri banyak belajar dari ibu-ibu lain seperti Fitri Tropica. Ia menyadur cara Fitrop memberi pengertian kepada sang putri agar berhenti minum ASI hanya dalam waktu hitungan hari.

"Aku belajar dari Kak Fitrop. Kak Fitrop kan nyapih si Sada. Dia itu takut ama kuman. Kemarin aku tanya 'Kak kok bisa sih nyapih Sada cepet banget cuma 5 hari udah bisa tanpa ASI lagi'," cerita Kartika. "Ternyata saking takutnya dia sama kuman, Kak Fitrop bilang 'Ini ASI-nya ada kuman' jadi dia bener-bener nggak mau sama sekali sampai 5 hari berhasil nyapih."

Kartika Putri lantas menggunakan "cacing" yang paling ditakuti Khalisa sebagai salah satu caranya menyapih. "Akhirnya aku mikir apa sih yang Khalisa paling takut, yaitu cacing. 'Susunya ibu ada cacing, diobati dulu ya'," sambungnya.

Khalisa yang juga ikut syuting vlog kemudian ditanya kemauannya meminum ASI Kartika. Ekspresi jijik diperlihatkan Khalisa karena mengira terdapat cacing di ASI sang ibunda "Enggak mau. Ada cacing. Iyuh," pungkas Khalisa dengan logat bayinya.

(wk/nere)

You can share this post!

Related Posts