Jonathan Frizzy Absen Sidang Cerai Perdana Karena Jalani Tindakan di RS, Bakal Rujuk Demi Anak?
WowKeren/Fernando
Selebriti

Jonathan Frizzy tidak bisa menghadiri sidang cerai perdananya dengan Dhena Devanka karena sakit. Kuasa hukum Jonathan Frizzy pun mengungkap adanya itikad baik dari sang klien.

WowKeren - Sidang cerai perdana pasangan Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka digelar hari ini, Kamis (16/9) di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Sayangnya dalam sidang perdana itu baik Jonathan Frizzy ataupun Dhena Devanka tak hadir.

Melalui kuasa hukumnya, diketahui bahwa Jonathan Frizzy harus menjalani tindakan medis di rumah sakit. Padahal awalnya pria yang akrab disapa Ijonk itu sudah berencana untuk menghadiri sidang cerai perdananya tersebut.

"Sesuai dengan Perma kita mediasi. Di dalam perjalanan tadinya Ijonk bakalan datang. Tapi dia ada melakukan tindakan ke rumah sakit," jelas Kuasa Hukum Jonathan Frizzy, Sinarta Bangun saat ditemui WowKeren usai sidang pada Kamis (16/9) di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. "Tetap melaksanakan sesuai dengan hukum berlaku."

Sinarta Bangun sendiri masih belum tahu sakit apa yang dialami Ijonk. Yang jelas saat ini kliennya itu harus menjalani tindakan di Rumah Sakit Mayapada. Surat keterangan sakit pun sudah diantarkan ke Pengadilan lewat kurir.

"Katanya sakit menjalani tindakan. Ada kurir yang mengantarkan surat. Saya telepon dia ada tindakan di RS Mayapada," papar Sinarta Bangun.


Karena kedua belah pihak tidak bisa hadir, sidang pun bakal diagendakan ulang pada Kamis (23/9) mendatang. Sinarta bangung menegaskan bahwa ketidakhadiran Ijonk bukanlah sesuatu yang sudah direncanakan.

"Diagendakan ulang, mudah-mudahan klien kami tanggal 23. Karena prinsipal tidak hadir. Dan saya tidak melihat tergugat. Tapi sesuai dengan perma, prinsipal harus hadir. Bukan tidak menghormati tapi karena situasi, ada surat dokter," papar Sinarta.

Sementara itu, soal kabar kemungkinan rujuk, Sinarta selaku kuasa hukum Ijonk mengaku tidak tahu banyak. Meski begitu, Sinarta menyebut bahwa Ijonk dan Dhena hingga kini masih tinggal serumah demi anak-anak mereka.

Sinarta sendiri berharap keduanya mau mempertahankan keluarga mereka. Apalagi Ijonk disebut masih membuka pintu damai dan rujuk jika mengingat anak-anak mereka.

"Sampai sekarang mereka satu rumah. Mungkin memperhatikan anak-anak. Kalau melihat anak dia ingin mempertahankan. Mudah-mudahan dipertahankan. Prinsip beliau perkawinan tidak hanya Ijonk dan Dhena, berikut keluarga," pungkas Sinarta.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts