Taqy Malik Dituding Gelapkan Dana Umrah, Anwar Sanjaya Klarifikasi Sebut Permasalahan Sudah Selesai
Instagram/anwar_bab
Selebriti

Anwar Sanjaya beri klarifikasi sekaligus ungkap permasalahannya sudah selesai usai Taqy Malik santer dituding lakukan penggelapan dana travel umrah. Begini katanya.

WowKeren - Belum lama ini, Taqy Malik santer dituding melakukan penggelapan dana umrah. Pasalnya terdapat beberapa aduan terkait dana umrah di travel Taqy Malik yakni Taqychan Travel.

Nama Anwar Sanjaya pun sempat ikut terseret. Karena itu baru-baru ini, ia memberikan klarifikasi terkait dirinya yang terdaftar sebagai calon jamaah di travel Taqy Malik.

"Saya Anwar ingin meluruskan berita yang beredar saat ini terkait saya dengan travel umroh Taqychan Travel," tulis Anwar mengawali unggahannya, Kamis (16/9). "Benar adanya saya terdaftar sebagai calon jamaah umroh di Taqychan Travel untuk keberangkatan April 2020. Namun karena adanya pandemic, pelaksanaan umroh ditunda."

Lantaran kondisi pandemi tersebut, Anwar akhirnya mengajukan pengembalian dana. Namun ternyata ia tak kunjung mendapatkan respons dari pihak terkait.

Hingga pada akhirnya, pihak Taqychan Travel memberikan konfirmasi dan mengembalikan dana umrah milik Anwar. Namun Anwar mengungkapkan jika hal tersebut membutuhkan proses panjang.

"Seiring berjalannya waktu, akhirnya saya memutuskan untuk refund. Untuk pengajuan refund ini saya coba hubungi pihak travel, namun saat itu belum ada balasan dan kepastian yang cukup jelas sampai akhirnya pihak travel menghubungi saya dan menginformasikan prosedur untuk pengajuan refund," tulis Anwar.


"Prosedurnya memang cukup panjang dan memakan waktu sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Namun semua berjalan lancar sampai akhirnya uang refund itu dikembalikan," sambungnya.

Karena itu, Anwar menegaskan bahwa permasalahannya dengan travel Taqy Malik sudah selesai. Bahkan Anwar mengungkapkan jika kini ia menjalin hubungan baik dengan travel Taqy Malik.

"Saya tegaskan sekali lagi bahwa saya dan pihak Taqychan Travel tidak ada masalah apapun dan sudah tidak ada sangkut pautnya dengan saya. Bahkan saat ini kami berhubungan baik," ungkap Anwar.

Netter rupanya ikut lega mendapati permasalahan Anwar dengan travel milik Taqy Malik sudah selesai. Namun ada pun netter yang justru menanggapi sinis hal tersebut hingga masih menyindir Taqy Malik.

"Viral dulu baru ditanggapi," tulis akun @al****m1 dengan emotikon tawa. "Sedikit demi sedikit lama2 kebuka aib," timpal netter akun @kahl******.

(wk/enyk)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru