Respons Ganjar Pranowo Usai Dapat Dukungan Dari JoMan dan Digadang Jadi 'The Next Jokowi'
Instagram/provjateng
Nasional

Relawan Jokowi Mania (JoMan) menyatakan bahwa pihaknya akan mendukung Ganjar untuk maju di Pilpres 2024. Selain berprestasi dan berpengalam, Ganjar dinilai mirip dengan Presiden Jokowi yang dekat dengan akar rumput.

WowKeren - Relawan Jokowi Mania (JoMan) mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk maju Pilpres 2024. Ganjar disebut-sebut akan menjadi "The Next Jokowi" dan memiliki potensi besar menjadi Presiden.

Terkait dukungan JoMan ini, Ganjar pun hanya memberikan tanggapan singkat. Politisi PDIP tersebut menyatakan bahwa dirinya kini tengah fokus mengurus kasus COVID-19 di Jateng.

"Saya ngurus COVID," tutur Ganjar di kantornya, Kamis (16/9).

Kala ditanya apakah pernah berkomunikasi dengan JoMan terkait dukungan itu, Ganjar juga hanya memberi tanggapan singkat. "Tidak, tidak pernah," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua JoMan, Immanuel Ebenezer, menyatakan bahwa pihaknya akan mendukung Ganjar untuk maju di Pilpres 2024. Selain berprestasi dan berpengalam, Ganjar dinilai mirip dengan Presiden Joko Widodo yang dekat dengan akar rumput.

"Akar rumput memang menghendaki Ganjar jadi The Next Jokowi. GP (Ganjar Pranowo) punya potensi besar untuk jadi presiden," tutur Immanuel pada Kamis.


Selain itu, nama Ganjar juga kerap masuk dalam urutan teratas di sejumlah hasil survei bursa Capres. Oleh sebab itu, Immanuel memastikan pihaknya akan menggelar berbagai aktivitas untuk mendongkrak popularitas dan memperkuat elektoral Ganjar.

"Surveinya juga sangat bagus. Kita bisa lihat berbagai survei yang menjagokan dia, Ganjar selalu masuk dua besar," kata Immanuel. "Kita akan menggelar berbagai aktivitas agar Ganjar terkerek elektabilitasnya. Sehingga tidak tertandingi oleh bakal capres lain."

Sebelumnya, Presiden Jokowi sendiri sudah sempat menyinggung soal arah dukungan para relawan di Pilpres 2024. Hal ini ia sampaikan dalam Rapat Pimpinan Nasional Relawan Seknas Jokowi pada Juni 2021 lalu.

"Saya tahu relawan Jokowi termasuk Seknas Jokowi ini seksi, seksi. Pasti akan ditarik-tarik ke sana-kemari oleh para calon yang ingin maju pada pemilihan presiden 2024, akan menjadi rebutan banyak pihak untuk didekati," tutur Jokowi.

Menurut Jokowi, dirinya sudah mendapat banyak pertanyaan dari relawannya tentang arah dukungan Pilpres 2024. Namun Jokowi meminta agar para relawannya bersabar.

"Saya banyak ditanya oleh relawan, oleh relawan Jokowi di mana-mana. Mereka bertanya kepada saya, 'Pak, apa arahan Bapak kepada kami menghadapi Pilpres 2024'. Kemudian bertanya lagi, 'Apa yang harus kita lakukan', pertanyaan berikut, 'Masa kita diam saja, Pak'," ungkapnya. "Di kesempatan yang baik ini, ingin saya sampaikan sabar, sabar dulu. Tidak usah tergesa-gesa, enggak usah tergesa-gesa, enggak usah grusa-grusu."

(wk/Bert)

You can share this post!

Related Posts