Selain 'Everglow', Film Youn Yuh Jung Ini Juga Pernah Dikritik Karena Pasangan Beda 30 Tahun
The New York Times/Peter Ash Lee
Film

Film 'Everglow' yang dibintangi Go Do Shim dan Ji Hyun Woo sempat menuai kontroversi karena bercerita pasangan dengan jarak usia terlalu jauh. Rupanya film Youn Yuh Jung juga pernah mendapatkan kecaman.

WowKeren - Film "Everglow" sempat menarik perhatian karena menampilkan Go Doo Shim dan Ji Hyun Woo sebagai pasangan berbeda usia terlalu jauh. Bahkan fim ini menjadi kontroversi karena permasalahan beda usia yang kurang lumrah ada di industri perfilman.

Meski pasangan dengan jarak usia yang cukup jauh seperti 10 hingga 20 tahun dapat dengan mudah diterima oleh masyarakat, tak ubahnya dengan "Everglow" dan "The Taste of Money". Menariknya, film "The Taste of Money" dibintangi oleh pemenang Oscar Youn Yuh Jung yang dikenal sebagai "nenek nasional". Kedua film ini sempat mendapatkan ktirik pedas kar

Berikut ini adalah dua film yang bercerita tentang hubungan antara laki-laki dan perempuan dengan jarak usia 30 tahun. Agaknya publik masih belum siap dengan sepasangan manusia yang bersama namun rentang usia terlalu jauh.

1. The Taste of Money

"The Taste of Money" dulunya adalah film yang banyak memantik kontroversi atas alur ceritanya. Pasalnya, film ini menggambarkan adegan mesra dan panas antara Youn Yuh Jung yang membara dan intens. Dirilis 2012 lalu, film ini tidak mengangkat kisah cinta yang manis dan romantis sehingga tidak mengherankan jika berada di bawah kontroversi.


Ditambah lagi, film ini bercerita tentang perselingkuhan sosialita kaya dan asistennya hanya untuk bertukar nafsu dan keserakahan. Kontroversi pun semakin panas karena film tersebut juga menunjukkan adegan eksplisit antara para aktor dengan rentang usia 30 tahun.

Selain \'Everglow\', Film Youn Yuh Jung Ini Juga Pernah Dikritik Karena Pasangan Beda 30 Tahun

Source: Kbizoom

2. Everglow

Jika film sebelumnya bertema gelap, "Everglow" adalah karya cinta murni, sederhana dan hangat antara pasangan yang berbeda usia terlampau jauh yaitu 30 tahun. Bahkan dari segi pemain, Go Doo Shim dan Ji Hyun Woo juga terpaut setidaknya 33 tahun!

"Everglow" sendiri mengisahkan tentang penyelam wanita Jin Ok (Go Doo Shim) yang bertemu Kyung Hoon (Ji Hyun Woo). Kyung Hoon sendiri adalah seorang produser film muda yang datang untuk membuat dokumenter Pulau Jeju. Setelah bekerja sama, keduanya secara bertahap mulai jatuh cinta terlepas dari usia mereka.

Meski menampilkan gambaran kisah cinta yang murni dan lembut, pemirsa masih menemukan celah perdebatan mengenai "Everglow". Ada yang merasa tidak nyaman, namun ada pula yang menghargai konsep film yang rilis Juni 2021 lalu ini.

(wk/inta)

You can share this post!

Related Posts