Pesan Menohok Agnez Mo Untuk Netizen Nyinyir Sampai Bikin Erick Thohir Tepuk Tangan, Kenapa?
Instagram/agnezmo
Selebriti

Agnez Mo membeberkan alasannya mengapa selama ini dirinya hanya diam saat diremehkan dan dicaci oleh netizen. Ia juga sempat melontarkan pesan menohok yang ditujukan untuk netizen.

WowKeren - Agnes Monica mengaku bangga jadi orang Indonesia, kendati dirinya masih kerap diremehkan dan dicaci oleh orang dari bangsanya sendiri. Satu hal yang perlu ditekankan Agnes, bahwa ia salut dengan kebhinekaan orang Indonesia serta sifat gotong royongnya.

"Yang bikin saya bangga jadi orang Indonesia adalah bhineka tunggal ika-nya, gotong royongnya. Bukan budaya nyinyirnya, bukan budaya bersembunyi dibalik akun-akun palsu," kata perempuan yang akrab disapa Agnez Mo itu.

Agnes lantas memiliki pesan penting untuk netizen yang kerap kali berkomentar pedas di media sosial, termasuk lapak Instagram-nya. "Pesan saya cuma satu, jari kamu tidak boleh lebih ceoat dari otakmu," sambung Agnes menohok.

Penyanyi 35 tahun ini menjelaskan, bahwa sebelum berkomentar di media sosial, hendaklah netizen memikirkan terlebih dahulu apa yang akan ia tulis. Apakah komentarnya itu menyakiti hati orang lain. Sudahkan ia mengetahui permasalahan orang tersebut, sehingga netizen bisa dengan mudahnya berkomentar.


Menurut Agnes, netizen harus mampu bertanggung jawab terhadap apa pun ucapannya di media sosial. Karenanya, Agnes tidak pernah tertarik untuk membicarakan orang lain.

"Nunjuk itu gampang, yang susah cari solusi," kata Agnes yang langsung disambut teput tangan Menteri BUMN, Erick Thohir. "Makanya saya dari dulu nggak pernah suka ngomongin orang. Kenapa? Karena i'm not intheir place. i'm not in their position."

Agnes baru akan bertindak atau mau berkomentar jika ia memiliki solusi atas permasalahan orang lain. Ia tak ingin menjadi bagian dari orang yang hanya bisa menghakimi pihak lain tanpa memberikan jalan keluar.

"Nanti saya ngomongnya pas saya bisa kasih solusi. Saya bisa show an example. Itu baru saya maju, gitu," tutur Agnes.

Terakhir, Agnes memiliki pesan penting lagi untuk masyarakat Tanah Air. "Kalau kamu pengen jadi bagian dari bangsa yang besar, karena saya percaya bangas yang besar adalah bangsa yang belajar, jadilah orang-orang yang belajar. Jangan jadi orang-orang yang suka nunjuk doang," pungkasnya.

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts