Jadi Presenter Terkenal, Daniel Mananta Merasa Kehilangan Jati Diri Usai Operasi Tumor Pita Suara
Instagram/vjdaniel
Selebriti

Daniel Mananta sempat menjalani operasi tumor pita suara. Sebagai presenter terkenal, Daniel mengaku kehilangan jati dirinya ketika suaranya tak kunjung pulih meskipun sudah menjalani operasi.

WowKeren - Daniel Mananta menceritakan momen di mana ia pernah merasa terpuruk. Hal itu terjadi saat pita suaranya rusak pada 2012. Tak hanya kehilangan suara, pada saat itu Daniel juga merasa kehilangan jati dirinya.

“Setelah 3 minggu (operasi tumor pita suara), gua akhirnya pergi dong MC, nge job. Suara gue juga masih belum balik (setelah menjalani operasi), Nah disitu, gue bukan cuman kehilangan suara gua, cuman gue kehilangan identitas diri gue,” cerita Daniel Mananta lewat podcast Anang Hermansyah “Ngobrol Asix”, Sabtu (18/9).

“Karena saat itu gue udah jadi presenter terkenal dan siapakah diri gue kalo gua bukan presenter terkenal lagi. Ternyata kesalahan terbesar gua adalah gue mengaitkan pekerjaan gue ke identitas gua,” lanjutnya.

Tak dapat dipungkiri, kejadian tersebut lantas membuat Daniel merasa depresi hingga enggan untuk keluar rumah. “Gua bener-bener merasa depresi banget. Begitu gua bangun tidur, gua tutup lagi muka gua pake selimut," ucap Daniel.


"Dan gue nggak mau keluar rumah, gua lebih mending dirumah banget karena gua malu kalo misalnya gue keluar, suara gua nggak ada,” tambahnya. Bukan tanpa alasan, kala itu Daniel sangat khawatir jika ia akan dicemooh oleh publik.

“Orang-orang ngeliat gua, wah. Gua di cemooh. Bakal dibilang ‘Ini Daniel nih yang dulu nih, dulu dia sempat nih terkenal. Tapi kesian ya suaranya hilang, dia jadi gini sekarang’,” ungkapnya.

Di kala mengalami momen terpuruk, Daniel pun berserah diri pada Tuhan. Hingga ia tak menyangka hasilnya luar biasa bagi kehidupannya. “Nggak tau kenapa, saat itu hati gua terasa damai banget. Ternyata yang terjadi, gue di doain yes gue belum mengalami kesembuhan secara fisik, tapi gue mengalami kesembuhan secara spiritual," terang Daniel.

"Hati gua tiba-tiba kayak ada sebuah perasaan yang gua bener-bener gue sendiri nggak bisa jelasin, perasaan ini perasaan yang damai,” sambungnya. Daniel mengatakan bahwa hatinya jadi terasa begitu tenang.

“Mungkin dunia nggak akan pernah kasih gue gitu, dengan apapun itu ya. Dengan minuman alkohol, club, dengan perempuan, pasangan atau whatever. Rasa kedamaian ini bener-bener, mungkin cuman bisa diberikan sama Tuhan,” pungkasnya.

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts