Cantika Abigail Jelaskan Makna Tato, Ada yang Jawa Banget
Instagram/abigailcantika
Selebriti

Cantika Abigail menggambar banyak tato di daerah sekitar tangannya. Ukuran tatonya pun beragam yang digambarkan di pergelangan tangan, siku, hingga bahu Cantika.

WowKeren - Tato merupakan salah satu seni untuk mengekspresikan diri. Berbagai gambar tato dimiliki para artis Tanah Air, salah satunya Cantika Abigail.

Saat hadir di kanal YouTube Dodit Mulyanto, Cantika menjelaskan arti tato-tato yang dimilikinya. Di dekat pergelangan tangan Cantika, terdapat tato huruf braille dari inisial namanya dan adik-adiknya yang masing-masing ditambahkan bentuk hati merah.

"Kalo ini tuh huruf braille gitu," ujar Cantika dalam vlog yang dibagikan Dodit pada Minggu (19/9). "Ini C, aku. Ini J, adik aku Jeremy. Ini D, Damika adik aku yang satu lagi."

Di dekat siku bagian dalam tangannya, terdapat tato bunga berwarna merah dan hijau. Bunga tersebut biasanya terdapat dalam ukiran gebyok, penyekat atau dinding kayu pada rumah adat Jawa.


"Ini bunga. Ini tuh katanya suka ada di ukiran gebyok Jawa gitu lo," beber Cantika. "Papaku kan dari Jawa. (Artinya)Jawa aja."

Selanjutnya Cantika membeberkan gambar tato yang tertutup baju. "Di sini (dekat siku atas bagian luar) ada dua, matahari sama bulan. Di sini (bahu) ada air sama api," ungkap personel GAC tersebut.

Cantika juga menuliskan kata "love" dan "loss" di pergelangan tangannya. Dua kata tersebut rupanya memiliki makna yang mendalam mengenai cinta dan kehilangan dalam hidup.

"Ini love, ini loss, kehilangan," beber pelantun "Tak Mungkin Ku Melepasmu" itu. "Aku percaya manusia selalu dihubungkan dengan dua hal antara cinta atau kehilangan."

Dodit Mulyanto yang kesulitan memahami bahasa Inggris kemudian berkeinginan untuk membuat tato dengan kata dalam bahasa Indonesia. "Aku pengin deh, bikin 'mendapatkan' tapi bahasa Indonesia yang baik dan benar. Jelas artinya, jadi orang nggak penasaran lagi jadi tidak ada yang tanya karena semua udah tau," celetuknya mengakhiri perbincangan.

(wk/nere)

You can share this post!

Related Posts