BTS Wakili 'Generasi COVID-19' di Sidang Umum PBB, Isi Pidato Tuai Reaksi Hangat Publik
Twitter/bts_bighit
Selebriti

Selain sebagai utusan presiden, BTS berbicara mewakili anak muda di era pandemi COVID-19 di Sidang Umum PBB Ke-76. RM cs berhasil memukau publik dengan isi pidato mereka.

WowKeren - ]c=BTS] Bangtan Boys pekan lalu sudah ditunjuk oleh Presiden Moon Jae In sebagai utusan khusus presiden. Boy grup beranggotakan RM (Rap Monster), Jin, Suga, J-Hope, Jimin BTS, V, dan Jungkook tu berbicara di Sustainable Develompent Goals Moment (SDGs Moment) sebagai salah satu rangkaian acara Sidang Umum PBB ke-76.

Pada kesempatan tersebut, RM cs berbicara mewakili anak muda yang hidup di masa pandemi COVID-19. Mereka membahas mengenai banyaknya momen-momen masa muda yang hilang tersapu pandemi demi bertahan hidup. Momen yang hilang yang mereka maksud seperti bertemu teman sebaya di sekolah luring, upacara kelulusan, melakukan kegiatan kreatif, dan masih banyak lagi.

Dalam pidatonya, BTS menolak menyebut anak-anak muda di era pandemi COVID-19 sebagai "generasi yang tersesat". Menurut mereka, anak-anak muda saat ini memiliki tekad menghadapi tantangan baru dan menemukan keberanian yang belum pernah ada sebelumnya. Maka mereka menyebut anak muda zaman sekarang ini sebagai "generasi penyambutan".

Selain itu, BTS juga meyakinkan bahwa dunia tidaklah berhenti kendati pandemi COVID-19 masih terus menghantui melainkan terus bergerak maju. Mereka bermaksud mendorong semangat masyarakat dunia dalam rangka menyambut perubahan dunia yang sama sekali baru.


Tak ayal pidato BTS tersebut mendapat reaksi hangat publik, terutama masyarakat Korea Selatan. Mempunyai perwakilan yang berbicara mewakili anak muda dan Korea Selatan, mereka turut merasa bangga. Bahkan tidak sedikit yang ikut dibuat terharu dan terkagum-kagum pada pidato yang BTS bawakan dalam Sidang Umum PBB Ke-76.

"Daebak, yang lebih menakjubkan adalah mereka berbicara di Sidang Umum PBB dalam Bahasa Korea," kata seorang netizen. "Isi pidatonya sangat bagus, BTS-nya keren banget," sahut yang lain. "Aku menontonnya bersama keluargaku dan semua orang bilang mereka adalah anak muda yang lua biasa," imbuh netizen lain.

"Di Sidang Umum PBB, BTS menyampaikan pidato dalam Bahsa Korea. Ini yang terbaik. Kita harusbangga bahwa kita gidup di era yang sama dengan BTS... BTS grup nasional Korea," ujar netizen. "Benar-benar luar biasa, aku sangat bangga dengan BTS," sambung lainnya.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait