Divonis 2 Bulan Penjara Terkait Kasus KDRT ke Nindy Ayunda, Askara Akui Khilaf
Selebriti

Usai bergulir cukup lama, Askara Parasady Harsono akhirnya divonis bersalah dan dihukum dua bulan penjara terkait kasus KDRT ke mantan istrinya, Nindy Ayunda.

WowKeren - Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan akhirnya menjatuhkan vonis terhadap Askara Parasady Harsono terkait kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Mantan suami Nindy Ayunda itu divonis bersalah dan mendapatkan hukuman dua bulan penjara.

Usai mendapati vonis tersebut, Askara mengakui kesalahannya. Askara pun mengaku khilaf atas KDRT yang ia lakukan terhadap Nindy.

Hal itu disampaikan oleh Ervan Dewantara selaku kuasa hukum Askara usai mengikuti sidang putusan kliennya. "Askara mengakui kesalahannya, kekhilafannya, sekalipun demikian," ucap Ervan Dewantara di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (21/9).

Lebih lanjut, Ervan Dewantara mengungkapkan alasan kliennya sampai berani melakukan KDRT pada Nindy. Menurut Ervan, hal itu lantaran dipicu rasa cemburu.

"Askara masih merasa bahwa apa yang dilakukan atau tindakan yang dilakukan kepada Nindy tersebut adalah bagian daripada upaya dia untuk menyelamatkan rumah tangga," jelas Ervan Dewantara. "Selain itu, karena ada kecemburuan juga, temen-temen udah tau sendiri," lanjutnya.


Meski begitu, Ervan Dewantara tak membenarkan tindakan kliennya itu. Ia mengatakan jika kekerasan yang dilakukan Askara pada Nindy tidak tepat.

"Namun dari hal ini saya juga tidak membenarkan. Karena mungkin bisa jadi pada saat itu Aska emosi yang berlebihan," pungkasnya.

Diketahui, Nindy melaporkan Askara atas dugaan tindak KDRT pada Desember 2020 lalu, di Polres Metro Jakarta Selatan. Saat itu, keduanya masih berstatus sebagai suami istri.

Nindy mengaku sudah lama dianiaya oleh Askara. Ia mengklaim dianiaya sejak 2018 silam. Nindy pun menunjukkan bukti luka lebam di wajah dan beberapa bagian tubuhnya yang diduga dilakukan oleh Askara.

Pemicunya adalah sikap sang mantan suami yang disebut tempramental. Hal itu kemudian diperparah sejak Askara disebut-sebut ketahuan selingkuh oleh Nindy. Namun kini keduanya sudah resmi bercerai sejak 6 Mei 2021 lalu.

(wk/enyk)

You can share this post!

Related Posts