Akui Masih Rakus Meski Sudah Tajir, Inul Daratista Bagikan Petuah Bisnis: Jangan Malah Dengki
Instagram/inul.d
Selebriti

Inul Daratista mengakui dirinya masih rakus perihal pencapaian meski kini sudah berkecukupan. Sambil menjelaskan alasannya, Inul memberikan petuah tentang bisnis dan mengatasi iri dengki.

WowKeren - Inul Daratista dikenal lewat perjuangannya yang tak main-main dalam mencapai kesuksesan seperti sekarang ini. Selain bernyanyi, pelantun "Goyang Dombret" itu juga menggeluti dunia bisnis hingga kini dapat digolongkan sebagai seleb yang tajir melintir.

Melalui akun Instagram-nya, Inul membuat postingan berisi petuah mengenai bisnis di mana ia mengaku masih rakus soal pencapaian. Ia pun mengunggah foto sedang bersalaman dengan seseorang, pertanda dirinya selesai melakukan kesepakatan bisnis.

"Tidak gampang menapaki suatu usaha bisnis jika tidak dibarengin dengan nekat dan tekat yang bulat. Jangan berbisnis jika tidak mau rugi/nombok. Jangan karena duit bisa melakukan apapun. Tanpa strategi yang matangšŸ‘," tulis Inul pada postingan Selasa (21/9).

Inul menambahkan bahwa orang kaya pun masih perlu perhitungan jika ingin membuka usaha atau bisnis baru. Selain itu, ia membahas jika menyanyi untuknya sekarang adalah hobi yang menambah pundi-pundi uang, popularitas dan fasilitas dalam berbisnis.

"Tapi mungkin tidak selamanya karena dunia entertain ini kayak trenggilingā€¦ muter ngalahin roda sepeda motor yang larinya kenceng. Nasib cuma kita yg bisa memastikan , mau njungkel ? Terjun bebas atau terkonsep dengan baik di masa tua menikmati enak," lanjut Inul.


Bahkan untuk soal pencapaian, Inul mengaku bahwa ia masih rakus. Dalam artian, ia masih ingin menyanyi sekaligus berbisnis dan banyak keinginan lainnya. Menurutnya, sifat menerima apa adanya juga diperlukan namun di masa kini lebih baik menembus semua batasan agar tidak jatuh.

"Mungkin itulah saya saat iniā€¦ Rakusssā€¦. !!! Apapun aku masih ingin ā€¦ Ingin jd anu ā€¦ ingin bisa anuā€¦ kudu anuā€¦ baguslah karena masih punya banyak kemauan daripada yang asal nrimo ing pandum.hehehe boleh sih tapi kalo nurut ing pandum alemong jaman sekarangšŸ¤£jugrukkā€¦," beber Inul.

Inul berpendapat bahwa seseorang harus pandai-pandai mencari peluang dan memanfaatkan situasi. Namun dengan catatan, usaha tersebut jangan sampai merugikan orang lain. Sedangkan bagi pengusaha sendiri jika merugi baginya sudah biasa.

Kemudian Inul mendorong siapapun agar jangan takut jatuh bangun atau gagal. Karena semua itu menurutnya adalah proses, ia berharap jika seseorang gagal tidak lantas menyerah melainkan bangkit lagi. Sebab nantinya dengan segala proses yang tidak mudah itu, seseorang akan memperoleh dan menikmati hasilnya.

Sehingga Inul berharap agar siapapun yang sedang berusaha tidak iri dengan kehidupan orang lain. Pasalnya, tidak ada yang tahu bagaimana seseorang berproses untuk menjadi sukses. Menurutnya, daripada iri lebih baik dialihkan pada doa agar ikut mendapatkan berkah Sang Pencipta juga.

"Maka jangan iri dengan kehidupan org lain ā€¦ sebab kamu tidak tau prosesnya seperti apa . Wong urip nek nyawang ngarepe enak nek perlu doakan .. kali kali malaikat lewat dapat berkahnya dikabulkan doa baiknya ā€¦ Jangan malah dengkiā€¦#selfreminder," pungkas Inul.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru