Gaya Kepemimpinan Dikritik, Cai Bing Tuai Penolakan Saat Ajukan Diri Jadi Leader 'Girls Planet 999'
Instagram/girlsplanet999
TV

Cai Bing menuai penolakan dari para peserta 'Girls Planet 999' saat kembali mengajukan diri menjadi leader untuk misi baru. Seperti apa situasi tersebut?

WowKeren - Gaya kepemimpinan Cai Bing di "Girls Planet 999" sempat menuai kontroversi. Pasalnya, trainee asal Tiongkok itu dianggap bersikap diktator saat memimpin timnya dalam Misi Kombinasi.

Meski ada banyak anggota yang merasa tidak puas dengan kepemimpinannya, Cai Bing kembali mengajukan diri sebagai leader dalam misi baru. Dia menginginkan posisi ini karena yakin bisa membuat timnya menang.

"Aku ingin menjadi leader. Aku memimpin tim 'Salute' sebelumnya. Kami menyelesaikan penampilan kami dengan keren. Kami juga memenangkan misi. Jika aku menjadi pemimpin lagi, kupikir aku bisa melakukannya jauh lebih baik," ujar Cai Bing.

Meski demikian, langkah Cai Bing tidaklah mudah. Sebab Kim Dayeon juga mengajukan diri untuk menjadi leader. Karena hanya ada satu dari mereka yang akan mengisi posisi tersebut, Fu Ya Ning menyarankan agar para anggota melakukan voting.

Saat keduanya menerima hasil seri, Kim Dayeon memutuskan untuk mengundurkan diri. Namun perebutan status leader tak berhenti begitu saja, sebab satu persatu anggota tim mulai memprotesnya.

Gaya Kepemimpinan Dikritik, Cai Bing Tuai Penolakan Saat Ajukan Diri Jadi Leader \'Girls Planet 999\'

Source: Mnet


Dia berkata, "Ketika Cai Bing memimpin tim 'Salute', aku rasa grup kami berkembang dengan lambat. Aku merasa seperti itu. Aku pikir akan lebih baik jika Dayeon yang menjadi pemimpin.

Yoon Ji A menambahkan, "Aku berada di grup yang sama dengan Dayeon unnie selama 'How You Like That' dan Cai Bing selama 'Salute'. Berbicara tentang koreografi, kupikir Dayeon unnie berkembang lebih cepat."

"Kita tidak punya banyak waktu untuk berlatih dan kita memiliki banyak anggota. Agar bisa maju dengan cepat, kupikir lebih baik jika Dayeon unnie yang memimpin," imbuhnya.

Ezaki Hikaru turut mengungkap keberatannya. Dia berkata, "Setengah dari grup ini adalah trainee asal Tiongkok. Jika mereka semua bersemangat sendiri dan berbicara dalam bahasa Tiongkok, kami tidak akan bisa mengerti. Aku khawatir keputusan didasarkan pada hal itu."

Su Rui Qi menambahkan, "Setelah mendengar semua pemikiran, sepertinya sebagian besar dari kalian lebih memilih Dayeon untuk menjadi leader. Aku ingin bertanya apakah dia ingin menjadi pemimpin atau tidak. Ada beberapa orang yang tidak mau Cai Bing jadi leader."

Karena tak kunjung mendapat titik temu, Cai Bing dan Dayeon kemudian diminta membicarakan masalah ini secara pribadi sebelum membuat keputusan. Pada akhirnya, Dayeon menyarankan agar mereka melakukan voting ulang setelah bergantian memimpin grup selama beberapa jam.

Saran Dayeon ini disetujui oleh semua anggota. Setelah melakukan voting ulang, para anggota terkesan dengan gaya kepemimpinan Dayeon yang bisa mengarahkan tim dengan lebih cepat. Dengan begitu, Cai Bing gagal mendapatkan posisi sebagai leader.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru