Tak Mampu Bayar Rekan Bisnis dan Pegawai, Agensi LOONA Terancam Bangkrut?
Selebriti

Menurut anggota perwakilan industri, Blockberry Creative saat ini belum mampu membayar beberapa perusahaan eksternal yang telah bekerja dengan mereka, serta pegawai mereka sendiri.

WowKeren - Baru-baru ini dilaporkan oleh media Korea bahwa Blockberry Creative saat ini sedang menghadapi kesulitan keuangan. Agensi tersebut menaungi LOONA, girl grup beranggotakan 12 member yang cukup terkenal secara global.

Menurut anggota perwakilan industri, Blockberry Creative saat ini belum mampu membayar beberapa perusahaan eksternal yang telah bekerja dengan mereka. Dilaporkan, biaya yang belum dibayar diperkirakan mencapai satu juta hingga seratus juta won (sekitar Rp12 juta hingga Rp1,2 miliar).

Sejumlah perusahaan eksternal semacam itu belum dibayar oleh Blockberry Creative selama berbulan-bulan, namun terus bekerja untuk perusahaan. Ini termasuk rambut, tata rias, dan penata gaya untuk LOONA.


Media Korea mengkonfirmasi bahwa Blockberry Creative bahkan secara sepihak mengatakan kepada mereka untuk berhenti bekerja baru-baru ini. Di sisi lain, perusahaan produksi musik merasa sulit untuk bekerja dengan perusahaan karena ketidakmampuan mereka untuk mengelola perusahaan dengan baik.

Dilaporkan bahwa Blockberry Creative telah menghadapi kesulitan keuangan selama beberapa bulan. Pegawai perusahaan juga tidak dibayar selama berbulan-bulan.

Dengan perusahaan yang tidak mampu membayar pajak, gaji, bisnis eksternal dan banyak lagi, masa depan perusahaan dan artis utamanya, LOONA, tidak jelas. Fans khawatir dengan situasi keuangan yang buruk, meskipun Chuu saat ini menjadi salah satu idol populer.

Sementara itu, LOONA secara resmi memulai debutnya pada 2018 sebagai full assemble dengan merilis mini album "plus plus." Album ini memasukkan "Favorite" sebagai single utama sementara "Hi High" menjadi lagu utama. Ini debut di nomor 2 di Tangga Album Gaon Korea Selatan, dan merupakan album debut terlaris kedua oleh girl grup pada tahun 2018.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru