12 Member LOONA Akhirnya Bebas dari Blockberry Creative, Yves Cs Menang Gugatan
Instagram/loonatheworld
Selebriti

Pengadilan telah memutuskan bahwa member LOONA yang tersisa memenangkan gugatan dan kontraknya telah ditangguhkan. Dengan demikian 12 member girl grup itu sudah bebas dari agensi.

WowKeren - Semua member LOONA akhirnya telah terbebas dari Blockberry Creative. Lima member yang tersisa kini sudah bisa menentukan arah karier mereka setelah kontraknya resmi ditangguhkan.

Pada Jumat (16/5), Seoul Kyungjae secara eksklusif melaporkan departemen urusan sipil Pengadilan Tinggi Seoul memutuskan mendukung lima member LOONA yang tersisa memenangkan gugatan terhadap BlockBerry Creative. Akhirnya, kontrak Haseul, YeoJin, Yves, Olivia Hye dan Go Won akan ditangguhkan.

Dengan demikian, Yves cs bisa memulai awal baru dengan agensi berbeda. Sebelumnya, gugatan mereka sudah pernah ditolak hingga harus bertahan di agensi.

Pengadilan membuat keputusan berdasarkan fakta bahwa mereka yakin ada masalah dengan transfer kontrak member ke Universal Japan. Transfer ternyata dilakukan tanpa persetujuan tertulis dari member yang terlibat dalam gugatan.


Keputusan dari pengadilan ini berarti bahwa semua 12 anggota telah memenangkan tuntutan hukum mereka terhadap BlockBerry Creative. Kim Hyunjin dan ViVi menang kembali pada Mei 2023. Heejin, Kim Lip, Jinsoul, dan Choerry menang pada Januari 2023. Chuu dikeluarkan dari LOONA pada November 2022 dan sejak itu melakukan promosi sendiri dengan agensi baru.

Sebelumnya, polemik Blockberry Creative bermula dari tuntutan Chuu atas dasar pembagian biaya yang tidak adil pada akhir 2021. Pengadilan memenangkan Chuu dan sang idol diberi kebebasan menyesuaikan kontrak eksklusifnya dengan persyaratan sendiri.

Pada November 2022, Chuu ditendang dari agensi dan LOONA kemudian merembet pada masalah yang kian serius. Segera setelahnya, 9 member selain Hyunjin dan ViVi menggugat agensi untuk menangguhkan kontrak mereka. Semula Blockberry Creative membantah adanya gugatan dari para member.

Sementara itu, LOONA seharusnya comeback dengan album baru pada Januari 2023. Namun karena masih ada masalah terkait kontrak para member, Blockberry Creative menunda comeback girl grup pelantun "So What" itu hingga batas waktu yang belum ditentukan.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait