Susul Chuu dan 9 Member LOONA, Hyunjin dan ViVi Akhirnya Gugat Blockberry Creative
Instagram/loonatheworld
Selebriti

Perkembangan baru kasus Blockberry Creative dengan LOONA, Hyunjin dan ViVi menyusul 9 member lainnya untuk melayangkan gugatan terkait kontrak eksklusif mereka.

WowKeren - Polemik antara LOONA dan agensi Blockberry Creative kembali memanas. Usai Chuu didepak dan 9 dari 11 member yang tersisa menggugat agensi, akhirnya Hyun Jin dan ViVi menuntut pembatalan kontrak eksklusif.

Pada Jumat (3/2), media setempat JTBC news melaporkan bahwa Hyunjin dan ViVi telah secara resmi mengajukan pembatalan kontrak eksklusif dengan Blockberry Creative. Mereka mengajukan permohonan itu tepat setelah pengadilan memberikan putusan terpisah atas kasus member LOONA lainnya yang menuntut hal serupa.

JTBC news menjelaskan bahwa Hyunjin dan ViVi punya kontrak serupa dengan Heejin, Kim Lip, Jinsoul dan Choerry yang dinyatakan menang oleh pengadilan. Sehingga dua member tersebut kemungkinan besar juga akan mememangkan gugatan di pengadilan.


Di sisi lain, lima member LOONA telah dinyatakan kalah gugatan dan masih terikat kontrak eksklusif dengan Blockberry Creative. Mereka adalah Haseul, Yeo Jin, Yves, Gowon dan Olivia Hye. JTBC news menjelaskan kontrak mereka tetap berlaku seperti yang sudah diajukan agensi pada member LOONA pada akhir 2021.

Sebelumnya, polemik Blockberry Creative bermula dari tuntutan Chuu atas dasar pembagian biaya yang tidak adil pada akhir 2021. Pengadilan memenangkan Chuu dan sang idol diberi kebebasan menyesuaikan kontrak eksklusifnya dengan persyaratan sendiri.

Pada November 2022, Chuu ditendang dari agensi dan LOONA kemudian merembet pada masalah yang kian serius. Segera setelahnya, 9 member selain Hyunjin dan ViVi menggugat agensi untuk menangguhkan kontrak mereka. Semula Blockberry Creative membantah adanya gugatan dari para member.

Sementara itu, LOONA seharusnya comeback dengan album baru pada Januari 2023. Namun karena masih ada masalah terkait kontrak para member, Blockberry Creative menunda comeback girl grup pelantun "So What" itu hingga batas waktu yang belum ditentukan.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait