Terancam Diboikot, Chuu Eks LOONA Dinyatakan Tak Bersalah Pada Blockberry Creative
Instagram/chuuo3o
Selebriti

Laporan terbaru menyatakan Chuu eks member LOONA dinyatakan tidak bersalah atas tuntutan yang diajukan mantan agensi. Menjawab tuduhan Chuu mengutak-atik hingga merusak kontrak, pihak berwajin bicara soal bukti.

WowKeren - Kasus Chuu eks LOONA melawan mantan agensi Blockberry Creative mencapai babak baru. Dituduh mengutak-atik kontrak hingga terancam diboikot, pemilik nama Kim Jiwoo itu disebut tidak bersalah.

Pada Selasa (4/4), orang dalam industri melaporkan Korea Entertainment Management Association (KEMA) bahwa kontrak ganda Chuu yang diklaim Blockberry Creative tidak ada cukup bukti. Sehingga klaim merusak kontrak agensi tidak valid.

Namun ordal industri itu juga menyatakan bahwa masalah Chuu harusnya diadili dalam gugatan yang sedang berlangsung di pengadilan. Dalam hal ini, keputusan masih harus dikeluarkan pengadilan alih-alih KEMA.

Sebelumnya pada Desember tahun lalu, Blockberry mengajukan petisi agar Chuu diboikot dari kegiatan hiburan. Menurut mereka, Chuu sudah mengutak-atik kontrak eksklusif dengan masuk ke agensi lain, BYFOM.


Akan tetapi, KEMA dikabarkan tidak mengakui pra-kontrak Chuu dan BYFOM seperti klaim Blockberry. Bukti untuk memverfikasi kontrak itu dinyatakan tidak ada.

Selain itu, KEMA berhati-hati dalam mengambil sikap. Pasalnya, Blockberry berkali-kali menekankan masalah kontrak ganda Chuu dan menjadikannya masalah hukum yang harus dicermati.

Sementara itu, Chuu telah memenangkan gugatan terhadap Blockberry Creative atas perintah sementara untuk menangguhkan kontrak eksklusifnya pada Maret 2022. Namun pada 25 November, Chuu ditendang oleh agensi atas tudingan berlaku kasar pada staf.

Masalah tak lantas selesai, muncul kabar 9 orang dari 11 member LOONA yang tersisa mengikuti jejak Chuu menuntut agensi. Kendati sempat dibantah oleh Blockberry Creative, rupanya 4 member dinyatakan menang oleh pengadilan sementara 5 lainnya masih terikat kontrak dengan agensi.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru