Sempat Kepikiran Berhenti Akting, Arya Saloka: Ingin Ikuti Jejak Rasul
Instagram/arya.saloka
Selebriti

Arya Saloka sempat berpikir untuk menyudahi aktivitas akting salah satunya karena ingin fokus dengan apa yang sedang dilakukan saat ini. Suami Putri Anne itu mengaku ingin mengikuti jejak Rasul.

WowKeren - Sedang berada di puncak popularitas tidak membuat Arya Saloka lantas berpangku tangan. Aktor pemeran Aldebaran dalam sinetron "Ikatan Cinta" bersama Amanda Manopo itu juga dikenal sungguh-sungguh dalam menjalankan bisnisnya.

Meski begitu, rupanya Arya Saloka pernah punya niat untuk berhenti akting. Melansir dari Detik Hot, suami Putri Anne tersebut mengungkapkan rasa syukurnya dan bermaksud menempuh jalan hidup seperti yang menjadi sunnah Rasulullah, Muhammad SAW.

"Ya, alhamdulillah masih dikasih rezeki. Mudah-mudahan rezekinya juga nggak putus untuk saya saja, tapi juga untuk masyarakat," kata Arya Saloka saat dijumpai di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Sedang sibuk menekuni dunia bisnis, kini Arya Saloka sudah membangun beberapa usaha. Bisnisnya yakni Beefologi, AR By Arya Saloka, Moala Pisang bersama dengan Arie Kriting, Maroti Bakery, Kyo Dimsum, Burjo Bar, dan Kokoni Indonesia.

Keinginan untuk mengikuti Rasulullah yang membuatnya terdorong untuk berdagang seperti saat ini. Walau demikian, ia masih ingin melakukan hal lain seperti beternak sapi dan domba seperti yang dilakukan panutan umat Islam tersebut.

"Ya kita kan ikut sunnah Rasul, Rasul berdagang, kita dianjurkan untuk berdagang. Ya sudah ikut berdagang," ungkap Arya Saloka. "Ya mungkin yang lagi kepengin banget bisa ternak sapi dan domba. Serius! Kan Rasul dulu jualan domba."


Dalam rangka merealisasikan keinginannya, saat ini Arya Saloka masih mengumpulkan informasi terkait beternak. Namun ia belum sempat melakukan survey karena jadwalnya masih padat.

"Hunting (nyari-nyari tempat) sih belum. Tapi tanya-tanya sih sih sudah dengan beberapa teman-teman yang sudah berkecimpung dalam dunia peternakan," papar Arya Saloka.

Kemudian untuk dunia akting, Arya Saloka mengaku sempat ingin mengambil jeda sejenak. Keinginan berhenti akting kembali muncul begitu pandemi COVID-19 mulai melanda dunia dan Indonesia ikut terpapar.

"Sempat kepikiran untuk berhenti sebenarnya, sudah lama sih. Sebenarnya waktu pandemi sudah kepikiran, 'ah sudah dagang deh.' Berhenti (akting), karena memang pengin fokus belajar untuk berbisnis saja," terang Arya Saloka.

Mengaku ingin berhenti akting, namun Arya Saloka menyadari bahwa dirinya masih bingung apakah akan benar-benar stop atau rehat sejenak. Pasalnya kegiatan syuting kejar tayang membuatnya kesulitan mengontrol bisnis yang ada.

"Kalau dibilang berhenti banget mungkin masih bingung ya. Cuma maksudnya waktu karena dengan kegiatan seperti stripping setiap hari, kita nggak bisa kontrol apa yang lagi kita kerjakan," beber Arya Saloka.

Sehingga Arya Saloka memutuskan untuk beristirahat sejenak dari dunia entertainment dan menggeluti bisnisnya dengan lebih fokus. Dengan fokus menjadi pengusaha, ia juga tidak menutup kemungkinan untuk kembali berkecimpung di dunia seni peran jika mendapat tawaran lagi.

(wk/inta)

You can share this post!

Related Posts