ADA Band Rilis Single 'Berharap Cinta' Lewat Proses Unik
Instagram/adabandofficial
Musik

ADA Band kembali merilis lagu terbaru yang berjudul 'Berharap Cinta'. Para personel ADA Band pun berbagi cerita mengenai proses unik pembuatan lagu tersebut.

WowKeren - ADA Band baru saja merilis single terbaru berjudul "Berharap Cinta". Dirilis di label asal Surabaya, Astaswara Kreasindo, "Beharap Cinta" jadi lagu ketiga setelah Indra Perdana Sinaga atau Naga bergabung di ADA Band.

Ada yang unik dalam proses pembuatan lagu "Berharap Cinta". Para personel ADA Band rupanya berada di daerah berbeda saat proses produksi. Hal itu salah satunya karena kondisi Pandemi Covid-19 yang tak memungkinkan para personel untuk ada di Surabaya.

"Iya kemarin kita rilis di portal digital single Berharap Cinta. Prosesnya sebenarnya selama pandemi cukup unik. Lagi-lagi waktu itu Naga isi suara dari Surabaya, Marshal di Jakarta, dan Adi di Solo," ucap pemain bass ADA Band, Dika Satjadibrata, dalam konferensi pers virtual.

"(Kenapa berbeda kota) Tetap dalam satu komposisi yang pertama didengar itu vokal, itu krusial. Mungkin bisa by email dan lain, tapi kalau bisa berdekatan bisa dari hati ke hati," sambungnya.


Menurut Dika, tak ada kesulitan berarti dalam proses produksi lagu tersebut. Naga dinilai sangat nyambung dalam segi materi dan lirik, meskipun ada unsur orkestra dalam lagu ini.

"Lagu 'Berharap Cinta' gue baru bikin notasinya dan gue share, Naga respons reff-nya catchy banget. Berkembang, lirik juga sempat bongkar pasang, bikin aransemen orkestra dikirim ke Jakarta diisi sama Ava Orchestra," tuturnya.

Lagu "Beraharap Cinta" juga dirilis dalam bentuk musik video. Naga mengatakan bahwa konsep videonya sangat nyambung dengan lagu sebelumnya, "Tak Lagi Cinta" dan masih berkesinambungan dengan album ADA Band yang akan dirilis bertajuk "Love, Hope, Reality".

"Kalau MV menggambarkan banget iya, jadi ada beberapa hal yang sudah jadi konsep kita. 'Love, Hope, Reality' itu konsep kita dan 'Tak Lagi Cinta' itu sebenarnya kita buat konsep ceritanya, nah di MV 'Berharap Cinta' karena storynya sendiri mewakili konsep 'Love, Hope, Reality'. Kalau ceritanya kayak prekuel, tergantung lihatnya," jelas Naga.

"Bersambung dari 'Tak Lagi Cinta' yang rilis Januari dan ini 'Berharap Cinta' memang MV-nya seperti mini drama, ada dialognya. Jadi di durasi 6 menit itu drama sih. Tapi secara konsep 'Tak Lagi Cinta', 'Berharap Cinta' dan lagu yang mewakili Reality, nantinya akan berkaitan," pungkasnya.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel