Seru dan Tak Terduga, Vidi Aldiano-Tiara Anugrah Kolaborasi Dalam Lagu 'Buktikan'
Instagram/vidialdiano
Musik

Vidi Aldiano dan Tiara Andini merilis lagu 'Buktikan' yang merupakan project kolaborasi pertama mereka. Vidi dan Tiara pun mengungkap pengalaman bekerja sama dalam lagu tersebut.

WowKeren - Kolaborasi tak terduga hadir dari musisi muda, Vidi Aldiano dan Tiara Anugrah. Keduanya baru saja merilis lagu duet berjudul "Buktikan". Bukan karya baru, lagu "Buktikan" sebelumnya pernah dipopulerkan oleh Dewi Sandra dan Rayen Pono.

Untuk menyajikan sesuatu yang baru dari lagu tersebut, Tiara Anugrah dan Vidi Aldiano rupanya telah menggarap lagu tersebut sejak 2020 lalu. Tiara pun menilai "Buktikan" sebagai sebuah lagu yang cukup menantang.

"Kalau menurut aku, lagu ini penuh dengan tantangan, lika-liku, kemana-mana, tapi justru itu yang membuat lagu ini bernyawa," ujar Tiara Anugrah dalam konferensi pers virtual.

Sementara itu, Vidi Aldiano mengaku telah lama menyukai Buktikan. Vidi menyebut telah mendengarkan lagu itu sejak sebelum merintis karier sebagai musisi. Tak ayal, membawakan ulang lagu "Buktikan" berhasil membangkitkan nostalgia dalam benaknya.


"Dari semua kolaborasi yang aku pernah ikutin, ini salah satu yang paling seru, unexpected, lagunya juga salah satu yang paling challenging. Kalau buat generasi gue semoga bisa membangkitkan nostalgia buat yang sudah tahu lagunya sebelumnya," ungkap Vidi Aldiano.

Dalam kesempatan yang sama, Vidi Aldiano bercerita bahwa 10 tahun silam, ia pernah membawakan Buktikan secara duet dengan Dewi Sandra dalam salah satu panggung. Vidi tidak menyangka saat ini mendapat kesempatan untuk memperbarui lagu tersebut.

"Kalau misalkan dulu ditanya lagu Indonesia favorit gue apa, salah satunya Buktikan. Karena 2007, gue belum nyanyi, masih sekolah, sempat nge-band, ingin bawakan lagu ini tapi nyerah deh. Sekitar 2011, aku pernah duet sama Dewi Sandra juga. Akhirnya berani nyanyiin lagu ini. Ternyata tahun 2021, gue bisa bawain lagu ini sama Tiara yang gue juga suka suaranya," ungkapnya.

Dengan membawakan ulang lagu yang ditulis Bembi Noor tersebut, Tiara Anugrah pun berharap para pendengarnya dapat menangkap pesan yang ingin ia sampaikan.

"Banyak banget orang yang malu-malu ngungkapin perasaan, jadi mungkin dari lagu Buktikan ini semoga teman-teman semua bisa termotivasi. Kalau tidak bisa mengungkapkan lewat kata-kata semoga bisa menyatakan lewat lagu," pungkas Tiara penuh harap.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts