Jangan Lupa! BKN Sediakan Sertifikat Hasil SKD CPNS-PPPK 2021, Bisa Diakses di Sini
Instagram/bkngoidofficial
Nasional
Seleksi CPNS dan PPPK 2021

BKN menyediakan layanan baru di SKD CPNS, PPPK, dan Sekolah Kedinasan tahun 2021, yakni berupa sertifikat hasil seleksi yang bisa diunduh dengan panduan seperti berikut.

WowKeren - Badan Kepegawaian Negara (BKN) terus berinovasi memberikan pelayanan yang lebih baik untuk masyarakat Indonesia. Salah satunya dengan menyediakan sertifikat hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk para peserta rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2021.

Malah sejatinya layanan ini sudah diberikan sejak pelaksanaan SKD Pendidikan Kedinasan (Dikdin) pada pertengahan tahun 2021 kemarin. Secara spesifik, BKN menyediakan sertifikat ini untuk yang telah menyelesaikan seleksi menggunakan Computer Assisted Test (CAT) milik BKN.

"SobatBKN, Menginjak usia berkarya ke-73 di Th 2021, BKN memberikan kejutan," tulis BKN di Instagram-nya pada 3 Juni 2021 lalu. "Berupa hadirnya Sertifikat Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dgn CAT BKN yg disingkat dgn SERTIFI-CAT."

"Realisasi SERTIFI-CAT akan dimulai pada pelaksanaan Seleksi ASN 2021," imbuh BKN. "Yakni diawali pada SKD #Dikdin2021 dan Seleksi CPNS serta PPPK yg melaksanakan ujian dgn CAT BKN."


Jangan Lupa! BKN Sediakan Sertifikat Hasil SKD CPNS-PPPK 2021, Bisa Diakses di Sini

Instagram/bkngoidofficial

Lantas seperti apa cara mengunduh sertifikat ini? Ternyata cukup mudah, yakni dengan mengakses laman https://sertificat.bkn.go.id lalu mengisi data diri yang diperlukan.

Yakni memasukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK), lalu Nomor Peserta, kemudian pilih tipe seleksi yang diikuti, apakah Dikdin, CPNS, atau PPPK. "Dan klik tombol Unduh," sambung BKN.

Untuk memastikan keaslian sertifikat, BKN pun telah menyediakan solusinya. Yakni dengan mengunduh terlebih dahulu aplikasi Validator SertifiCAT di Google Playstore. "Cukup scan QR Code yg terdapat pada sertifikat," kata BKN.

Nanti peserta akan mendapatkan selembar sertifikat digital hasil SKD yang dilengkapi dengan nomor peserta. Lalu terdapat rincian nilai Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP), beserta total akhirnya. Sertifikat juga tampak dilengkapi dengan QR Code yang bisa dipindai untuk diverifikasi keasliannya.

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts