Gibran Amuk ASN Nongkrong Saat Jam Kerja Pakai Sandal Jepit, Tegas Beri Sanksi
Nasional

Sebagai Wi Kota Solo, Gibran meminta pihak BKPPD untuk memberikan sanksi tegas kepada tiga ASN itu. Ia pun kembali memberikan peringatan kepada seluruh ASN.

WowKeren - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, kembali disorot. Kali ini Gibran menjadi perbincangan publik usai menegur sejmlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang kepergok nongkrong di warung pada saat jam kerja.

Saat itu Gibran baru selesai melakukan penandatanganan kerja sama di Balai Kota Solo. Setelah selesai, ia segera keluar adri pintu belakang. Namun tiba-tiba Gibran menghentikan mobilnya. ia rupanya melihat tiga orang ASN yang makan di warung.

Gibran pun turun dari mobil dan mendatangi mereka. Usai menegur para ASN, Gibran kembali masuk mobil dan melanjutkan perjalanan.

Diakui Gibran, ketiga ASN itu berasal dari Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian. Selain nongkrong di warung, ketiganya juga kepergok memakai sandal jepit.

"Makan pas jam kerja. Sandalan tok (hanya pakai sendal," ungkap Gibran dilansir kanal YouTube berita surakarta pada Rabu (6/10). "Wis ra cetho (enggak jelas)."


Gibran kini telah meminta Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) untuk memberikan sanksi tegas kepada tiga ASN itu. Ia pun kembali memberikan peringatan kepada seluruh ASN.

"Aturan pasti sudah ada. Tinggal implementasi sama monitoring saja. Makanya, tadi di pintu keluar, saya pesan sama Pamdalnya," kata Gibran. "Kalau ada yang nongkrong di situ, difoto dan laporkan ke saya. Apalagi pas jam kerja."

Diakui Gibran, kejadian serupa juga pernah ia temukan. Putra sulung Presiden Joko Widodo itu pun sudah menegur ASN terkait. "Sebelumnya sudah nemu sih. Sudah saya tegur juga," tandas Gibran.

Sejumlah netizen pun mengomentari aksi Gibran. Banyak netizen ikut gemas dengan kelakuan para oknum ASN.

"Terlanjur 'nyaman'... Gaji + insentif + nggak mungkin di pecat!???!" komentar pemilik akun @ssar***no. "Makanya g heran kalau banyak yg tegiur ngebet bgt pengen jd PNS. Kerja sendalan nongkrong d warung kerjana kdang g maksimal tp gajina minta yg maksimal blm lg tunjangan2 na. Uda pemandangan yg biasa ap lg d pasar2, Banyak yg kluyuran dg dalih bli peralatan kantor," balas akun @wele***92. "Pecat saja..rugi negara bayar yg model begini," tambah akun @choir***yar.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru