aespa Capai Rekor Baru di Chart Melon dengan 'Savage', Lampaui BTS dan Red Velvet
Musik

Dengan pencapaian 'Savage' yang berhasil debut di posisi 5 besar di chart MelOn yang telah direformasi, aespa menegaskan diri mereka sebagai girl grup teratas dari generasi ke-4.

WowKeren - Setelah kesuksesan "Next Level" yang mengagumkan, aespa secara resmi comeback pada tanggal 5 Oktober dengan mini album pertama mereka yang berjudul "Savage". Lewat title track-nya yang berjudul sama, girl grup besutan SM Entertainment itu memecahkan rekor baru.

Seperti yang diharapkan, pencapaian digital aespa benar-benar luar biasa segera setelah merilis "Savage". Dalam waktu satu jam setelah dirilis, lagu tersebut mencapai #1 di Bugs, #4 di MelOn, dan #5 di Genie.

Perlu dicatat bahwa memulai debut di 5 besar di chart MelOn yang telah direformasi kini sangat sulit. Dan "Savage" adalah lagu pertama dan satu-satunya yang melakukan ini. Pencapaian tersebut membantu mereka melampaui sederet nama besar seperti BTS (Bangtan Boys), Red Velvet, dan NCT 127.


Hingga saat ini, lagu-lagu teratas dengan peringkat debut tertinggi sejak reformasi chart MelOn adalah "Savage" milik aespa di tempat ke-4, "My Universe" kolaborasi BTS dan Coldplay di posisi ke-6, "Queendom" dari Red Velvet di tempat ke-8, dan "Sticker" dari NCT 127 debut di posisi ke-9.

aespa Capai Rekor Baru di Chart Melon dengan \'Savage\', Lampaui BTS dan Red Velvet

Source: Kbizoom

Melihat daftar ini, jelas bahwa artis SM Entertainment, selain BTS, mendominasi chart musik digital saat ini. Dan untuk "Savage" aespa, setelah lebih dari 5 jam dirilis, lagu tersebut menempati posisi nomor 1 di Bugs, Genie, dan MelOn. Lagu ini berada di peringkat ke-18 di FLO, khususnya. Dengan demikian, "Savage" memiliki peluang tinggi untuk mencapai All-kill Real-time.

Sementara itu, mini album "Savage" memuat 6 track dan dirilis 5 Oktober kemarin. Ini menjadi comeback pertama aespa setelah sebelumnya sukses besar dengan single "Next Level" yang betah nangkring di 10 besar chart musik setelah berbulan-bulan dirilis.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait