Shandy Aulia dan Suami Diprediksi Bakal Susah Cerai Karena Agama, Kok Bisa?
Instagram/shandyaulia
Selebriti

Publik menyebut Shandy Aulia dan sang suami, David Herbowo akan sulit untuk bercerai karena faktor agama. Diketahui menikah secara Katolik, begini penjelasan mengapa Shandy dan suami berpeluang tipis untuk pisah.

WowKeren - Shandy Aulia masih bungkam mengenai isu keretakan rumah tangganya dengan sang suami, David Herbowo. Namun, menghilangnya David seolah menguatkan dugaan publik jika pernikahan keduanya memang tidak baik-baik saja.

Bahkan pemberitaan di luar sana mengatakan jika Shandy dan David akan segera bercerai. Menariknya, publik memprediksi jika pasangan yang sudah dikaruniai satu orang anak ini akan sulit untuk berpisah. Satu-satunya alasan kuat yang disebutkan adalah karena agama.

Diketahui, Shandy Aulia dan David Herbowo menganut agama Kritesn Katolik. Di mana dalam ajarannya, pasangan suami istri tidak bisa bercerai atau lebih tepatnya peluang untuk berpisah sangat tipis.

Shandy Aulia dan Suami Diprediksi Bakal Susah Cerai Karena Agama, Kok Bisa?

Instagram

Dalam sebuah unggahan, netizen yang sedikit banyak mengetahui tentang ajaran ini pun mencoba memberi penjelasan. Mereka mengatakan bahwa ada ayat dalam kitab Injil yang berbunyi, "Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia."

Prinsip tak mengenal perceraian lalu dipertegas oleh Yesus Kristus dalam Markus 10:11-12. "Lalu kata-Nya kepada mereka: "Barangsiapa menceraikan istrinya lalu kawin dengan perempuan lain, ia hidup dalam perzinaan terhadap istrinya itu. Dan jika si istri menceraikan suaminya dan kawin dengan laki-laki lain, ia berbuat zina."


Netizen lain yang awam terhadap ajaran ini pun bertanya-tanya. Mereka bertanya bagaimana nasib suami atau istri jika pernikahan keduanya ditemukan adanya tindak KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga).

Pertanyaan ini pun dijawab oleh salah seorang netizen yang mengaku mengetahui hal ini dari orang-orang terdekatnya. "Setahu saya, dalam agama Katolik tidak ada istilah perceraian, adanya pembatalan nikah. Ribet bgt prosesnya bertahun2," ungkapnya.

Shandy Aulia dan Suami Diprediksi Bakal Susah Cerai Karena Agama, Kok Bisa?

Instagram

"Biasanya cerai sipil dulu. Untuk pengajuan gereja harus ada alasan kuat misalnya KDRT yang membahayakan nyawa, hubungan sedarah, perselingkuhan, dll," sambung netizen itu. "Kalo masalah ekonomi bukan alasan kuat bagi gereja untuk berpisah. Apabila sudah bercerai hidup tidak bisa menikah lagi di gereja. Karena itu banyak dari mereka berpindah agama agar bisa menikah lagi."

"Harus sampai ke Vatikan yes, sakramen kudus," timpal lainnya.

Oleh karena itu, menikah dalam agama Katolik bukanlah hal yang dianggap mudah dan seenaknya. Pasangan yang hendak menikah juga harus betul-betul mempersiapkan mental dan berjanji untuk berkomitmen.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru