Nafa Urbach Bahas Tantangan Co-parenting dengan Zack Lee, Hingga Tips Agar Anak Tak Suka Bohong
instagram/nafaurbach
Selebriti

Nafa Urbach justru beri jawaban begini saat ditanya tantangan dalam menjalani co-parenting bersama Zack Lee usai bercerai, hingga tips membuat anak agar tak mudah berbohong.

WowKeren - Nafa Urbach baru saja membuka interaksi dengan penggemar melalui akun media sosial pribadinya. Seperti artis lain, Nafa memberikan kesempatan untuk fans bertanya kepadanya. Namun kali ini ia membatasi pertanyaan seputar gaya parenting atau dalam mengasuh dan membesarkan anak.

Beragam pertanyaan menarik pun berdatangan kepada Nafa salah satunya cara untuk menjelaskan soal perceraian kepada sang buah hati. Nafa tak memungkiri bahwa hal itu menjadi momen berat untuknya.

Seperti diketahui bahwa Nafa dan Zack Lee memutuskan bercerai sejak 2017 lalu. Namun keduanya masih menjalin hubungan yang sangat baik hingga saat ini. Tak heran jika kemudian caranya mengasuh anak dengan Zack Lee meski sudah berpisah atau yang dikenal dengan istilah co-parenting membuat penasaran.

Apa tantangan co-parenting dimana kalian sudah pisah? Apa masih perlu diskusi sebagai orangtua?” bahas seorang netizen.

Nafa Urbach rupanya tak menjawab secara spesifik tantangan yang dialaminya. Namun ia menegaskan masih berdiskusi dengan sang mantan suami soal anak meskipun mayoritas interaksi yang terjadi antara sang putri adalah dengannya.


Nafa Urbach Bahas Tantangan Co-parenting dengan Zack Lee, Hingga Tips Agar Anak Tak Suka Bohong

Insta Stories/@nafaurbach

Kadang masih kadang udah gak lagi sih, karena mikha sepenuhnya ada sama aku jadi pasti akan lebih sering interaksi sama aku. Paling masalah sekolah aja,” ungkap Nafa Urbach.

Tak hanya soal pengasuhan anak antara dirinya dan mantan suami, Nafa Urbach juga mendapat banyak permintaan tips tentang pengajaran hidup kepada anak. Seperti saat Nafa diminta berbagi tips agar membuat anak tak suka berbohong dan terbuka kepada orangtua.

Menjawab hal ini, Nafa menegaskan bahwa faktor utamanya tak lain adalah lingkungan sekitar. “Bapak dan ibu jangan pernah bohong karena orangtua yang jujur akan melahirkan anak anak yang jujur, tegas Nafa Urbach.

Bukan asal bicara melainkan Nafa membagikan pengalamannya sendiri. Ia mengatakan jika Mikha selalu berkaca dan meniru kejujurannya. Namun pernah sifat tersebut berubah saat putrinya meniru kebiasaan salah satu pegawai di rumah Nafa Urbach. Karena itu Nafa menegaskan bahwa orangtua adalah contoh besar bagi anak-anak.

Ortu adalah role model, pondasi. Pondasi musti kuat kalo pondasi kuat mau ada angin topan di kanan kiri dia juga gak akan goncang pendirian dia,” ungkap Nafa Urbach. “Jadi intinya gini perlakukan anakmu seperti kamu ingin dia memperlakukan orang lain dan kamu,” tegasnya mengakhiri.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru