Juarai Banyak Survei, Gerindra Sebut Prabowo Subianto Siap Maju Capres 2024
kemhan.go.id
Nasional

Nama Menhan Prabowo Subianto memang masih kerap muncul sebagai 'jagoan' di hasil survei elektabilitas Capres 2024. Gerindra pun mengungkap isyarat Prabowo siap maju lagi sebagai Capres.

WowKeren - Nama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memang kerap muncul menjadi juara, setidaknya di urutan 5 besar, hasil survei elektabilitas tokoh politik untuk Calon Presiden Indonesia 2024. Salah satu yang terbaru adalah hasil survei Saiful Mujani Research and Consultant (SMRC) yang mencatatkan Prabowo mendapat 18,1 persen suara.

Lantas apakah Prabowo masih ada keinginan untuk kembali mencalonkan diri di Pemilihan Presiden 2024? Pasalnya Prabowo sendiri sudah berkali-kali mencoba mencalonkan diri namun belum berhasil menjadi RI 1.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, ternyata mengungkap isyarat bahwa Prabowo siap kembali maju sebagai Capres 2024 karena tingginya dukungan terutama dari kader tingkat daerah. "Saya katakan, 2024 Pak Prabowo insya Allah akan maju dalam laga Pilpres," tutur Muzani dalam keterangannya, Minggu (10/10).

Muzani menegaskan bahwa keinginan Prabowo untuk maju kembali di Pilpres 2024 adalah demi memenuhi besarnya harapan masyarakat. Karena itu Muzani meminta kesediaan seluruh komponen Gerindra untuk membantu memenangkan Prabowo.


"Majunya beliau karena begitu masifnya permintaan kita semua. Majunya beliau karena begitu besar harapan rakyat, pembangunan harus berlanjut, cita-cita kita berpartai belum terwujud," ungkap Muzani yang sedang menghadiri Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) DPD Gerindra Sulawesi Selatan tersebut.

"Maka apa yang baru saudara sampaikan (meminta Prabowo maju di Pilpres) akan kami teruskan," imbuhnya, dikutip pada Senin (11/10). "Dan dengan tidak mendahului jawaban beliau, saya katakan sekali lagi, insya Allah Pak Prabowo akan maju di Pilpres 2024."

Muzani menekankan, saat ini adalah momentum untuk bisa membawa kader terbaik ke kursi top lembaga eksekutif Indonesia. "Dalam survei Pak Prabowo paling unggul, elektabilitas paling tinggi. Maka permintaan suadara untuk Pak Prabowo maju di 2024 tidaklah salah," tegas Muzani.

"Tapi kita jangan jadi bagian menjadi penyebab masyarakat tidak memilih beliau, semua kesalahan kita harus perbaiki," sambungnya. Pasalnya saat ini elektabilitas Pabowo sedang begitu tinggi, tampak dari hasil jajak pendapat beberapa lembaga seperti SMRC, Spin, hingga Arus Survei Indonesia (ASI).

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts