Rizky Billar Ngaku Nekat Janjikan Mahar 1 Miliar Saat Baru Kenal Lesty Kejora
Instagram/lestykejora
Selebriti

Rizky Billar mengaku nekat menjanjikan mahar 1 miliar meski kala itu belum memilikinya. Dengan yakin, Billar menjanjikan nominal fantastis tersebut kepada ayah Lesty Kejora di awal perkenalan.

WowKeren - Rizky Billar membicarakan nikah muda saat tampil di Cobaz Entertainment pada Senin (11/10). Menurut Billar, menikah adalah ibadah yang tak seharusnya ditunda-tunda.

Billar kemudian menceritakan pengalamannya sebelum menikahi Lesty Kejora (Lesti Andryani). Dengan kemantapan hati, Billar merasa jalannya dimudahkan oleh Tuhan.

"Saya juga sempet berpikir begitu (menikah butuh materi)," tutur Rizky Billar. "Dari sudut pandang saya pribadi ya, bagaimana saya hanya niat waktu itu untuk menikah."

"Saya bilang 'Andaikan jalannya dia bisa jadi istri gua, ya Allah mudah-mudahan hamba bisa punya rumah sendiri, baru menikah'," sambungnya. "Nggak lama saya ngomong begitu, saya langsung dikasih rumah."

Begitu pun ketika Rizky Billar menjanjikan mahar senilai Rp1 miliar kepada ayah Lesty Kejora. Ia mengaku kala itu hanya sebatas niat dan belum memegang uang sebanyak itu.


"Trus begitu juga ketika saya nanya ke bapak (Lesty). Saya waktu itu bilang 'Saya mau ngasih mahar 1 M'. Padahal saat itu saya nggak punya uang di tangan 1 M," ungkap Billar. "Tapi saya beraniin aja."

"Jauh banget, kita baru awal-awal kenal banget," timpal Lesty Kejora. "Karena waktu itu kakak nanya maunya berapa."

Namun setelah menyatakan niat dan kesiapannya, uang seolah datang menghampiri Billar dengan mudah. Nominal yang dijanjikan Billar kepada ayah Lesty pun berhasil didapatkan sebelum pernikahan berlangsung.

"Jadi mahar itu sebenernya sudah saya persiapkan saat kita khitbah. Jadi sebelum kita mengurus untuk nikah secara agama. 'Ya udah 1 M, InsyaAllah ya Pak'," beber Billar. "Saya kerja kerja kerja, mudah aja gitu mendapatkan uang. Rezekinya ada aja walaupun itu baru sebatas niat."

"Itu yang membuat saya 'InsyaAllah Allah memudahkan jalan saya ketika saya niatnya ibadah ya'," lanjutnya. "Karena bagi saya nikah ini adalah ngebentengin saya dari hal-hal tidak baik dan InsyaAllah selalu begitu."

Uang sebesar Rp1 miliar tersebut kemudian disesuaikan dengan tanggal pertemuan pertama mereka dalam bentuk uang dollar. "Akhirnya nggak lama saya ngomong gitu, saya dapet uang langsung saya depositin. Sampai akhirnya kemarin di bulan 5 apa bulan 6, saya langsung ganti dollar supaya tanggalnya sama sama hari kita ketemu," pungkas Billar yang memberi gambaran agar anak-anak muda tidak takut menikah muda.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru