Dikecam Karena Sikapnya Marahi Kakek-kakek, Baim Wong Sebut Begini Kejadian yang Sebenarnya
Instagram/baimwong
Selebriti

Ramai dikecam karena sikapnya yang dinilai tak sopan terhadap seorang kakek-kakek, Baim Wong kini buka suara beber kronologi kejadian dari sudut pandangnya. Masih direspons sinis?

WowKeren - Baim Wong ramai menuai kritikan pedas setelah cuplikan di salah satu vlog YouTube miliknya viral dan memantik emosi publik. Bukan tanpa sebab, video yang beredar menunjukkan momen saat Baim memarahi seorang kakek-kakek yang dinilainya tengah meminta-minta. Alih-alih memberi kakek tersebut, Baim terlihat berbagi uang kepada sejumlah sopir ojol tak jauh dari lokasi. Aksinya ini pun menuai banyak kecaman hingga dianggap kelewat tega kepada kakek itu.

Kini Baim Wong buka suara terkait kehebohan yang terjadi. Namun Baim sendiri menegaskan klarifikasinya bukan untuk mencari pembenaran melainkan hanya membagikan kronologi sebenarnya.

Ini Kejadian yang sebenernya.. Adanya klarifikasi ini, tujuanmya bukan untuk bilang saya benar.. Semua bebas dengan pemikirannya masing2.. Tapi seengganya, kalian jadi tau, kejadian yg sebenarnya seperti apa,” tulis Baim Wong.

Dalam videonya Baim lantas menceritakan awal mula niatnya naik motor bersama sang putra, Kiano Tiger Wong. Baim menyebut sempat dipepet saat naik motor dengan Kiano, ia kemudian memberikan teguran.

“Ketika saya keluar dari rumah sakit, tiba-tiba ada orang nyamperin saya pakai motor. Kita lagi jalan dan dia mepet kita, itu bahaya. Saya kan lagi bawa anak lagi, dan dia tiba-tiba minta uang sama saya” ungkap Baim Wong. “Dan waktu itu saya juga nggak marah kok, saya bilang ‘Pak bukan dengan cara seperti ini ya, jangan, nggak baik’, saya bilang dan itu nggak marah-marah,” paparnya.


Baim kemudian melanjutkan perjalanan dan dia menyebut sang kakek sempat berteriak meminta uang kepadanya. Hal ini yang membuat suami Paula Verhoeven merasa sangat kesal. Hingga puncaknya Baim Wong mendapati sang kakek tetap mengikutinya sampai ke rumah orangtuanya.

“Akhirnya udah saya jalan aja nggak menggubris, saya ke rumah dan berhenti. Dan tiba-tiba dia muncul lagi setelah beberapa detik saya nyampai. Dan kembali dia minta uang sama saya. Di situ saya lumayan agak ini, saya bilang ‘Pak tolong jangan dengan cara seperti ini’, saya bilang ‘nggak boleh’. Lah menegurnya dengan cara apa seperti yang kalian lihat di video,” jelas Baim Wong.

Baim Wong menegaskan bahwa dirinya kerap melakukan hal yang sama setiap menemui orang yang meminta kepadanya dengan cara tak sopan. Ia mengaku tak suka saat mendapati orang yang menggunakan kelemahannya untuk dikasihani.

“Banyak banget orang yang 80, 90, 100 tahun yang saya temuin dia itu anti banget mengemis. Dan itu membuat saya seperti malu sama diri sendiri. Dan saya melihat orang kalau misalkan memperlihatkan kelemahan untuk mendapat uang saya itu benci banget,” tegasnya. “Jadi kalau dengan cara seperti itu saya nggak suka banget,” tandasnya.

Penjelasan Baim Wong kembali diserbu beragam reaksi dari warganet. Banyak yang masih mengkritiknya lantaran menjadikan sang kakek sebagai konten, namun tak sedikit juga yang lantas memberikan pembelaan.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait