Makin Panjang, Baim Wong Kini Terancam Dilaporkan ke Komnas HAM Imbas Tegur Seorang Kakek
Instagram/baimwong
Selebriti
Kontroversi Baim Wong

Baim Wong terancam dilaporkan ke Komnas HAM jika tidak segera meminta maaf kepada seorang pria tua yang ditegurnya beberapa waktu lalu. Begini penuturan Edi Prastio selaku Ketua Perkumpulan Anti Diskriminasi Indonesia (PAD).

WowKeren - Semakin banyak pihak yang mengaku kecewa dengan aksi Baim Wong menegur seorang pria tua yang katanya mengemis uang padanya. Beberapa kabar beredar mengatakan bahwa kakek tersebut hanya ingin meminta pertolongan kepada Baim untuk pengobatan kakinya. Ada pula yang mengatakan bahwa kakek tersebut sebenarnya berniat menjual juz amma kepada Baim.

Usai terungkap fakta itu, suami Paula Verhoeven jadi semakin dihujat. Merekla menyayangkan sikap Baim yang tak sopan ketika menegur kakek tersebut dengan nada keras dan terkesan meremehkan.

Rupanya bukan hanya netizen, Ketua Perkumpulan Anti Diskriminasi Indonesia (PAD), Edi Prastio ikut mengkritik aksi Baim Wong. Baginya, bintang film "Bebas" itu tidak bijak dalam memberikan teguran kepada orang yang meminta bantuan.

"Menyedihkan apa yang dilakukan Baim Wong," tutur Edi Prastio dalam rilis yang diterima Matamata.com, Senin (11/10).

Tak hanya mengkritik, Edi Parstio juga meminta Baim untuk segera minta maaf kepada si kakek. Jika tidak, ia akan mengadukan masalah itu kepada Komnas HAM. "Ada dugaan melanggar UU.No.39 tahun 1999 Jo UU.No.40 tahun 2008 Tentang Penghapusan Diskriminasi Etnis dan RAS," ujarnya.


Sementara itu, Baim Wong sendiri sudah membuat video klarifikasi guna menjelaskan masalahnya dengan si kakek. Bukan bermaksud membentak atau pun marah-marah, pria yang baru saja dikaruniai anak kedua ini mengaku terganggu lantaran si kakek terus-menerus mengikutinya sambil meminta uang.

"Saya tidak marah dan hanya bilang, pak bukan dengan cara seperti ini ya, jangan," kata Baim Wong menegur si kakek.

Namun si kakek tetap bersikukuh meminta uang kepada Baim Wong. Ia bahkan sampai berteriak saat mengikuti Baim di jalan dengan mengendarai motor.

"Dia teriak Baim minta uang Im, saya lihat dia masih ngikutin saya. Huh, saya paling kesal orang kayak begitu," terang Baim Wong.

Kendati mendapat banyak cibiran dari masyarakat, Baim Wong mengaku tidak menyesali perbuatannya. Pasalnya, ia sudah berusaha memberi teguran secara baik-baik namun diabaikan oleh si kakek. Hingga timbul video yang seolah-olah berbuat tidak pantas pada si kakek.

"Saya tidak menyesali dengan apa yang saya lakukan. Kalau ada pihak-pihak yang tidak suka, saya minta maaf ya," pungkasnya.

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts