Peringati Hari Kesehatan Mental, Tantri Kotak Kutip Pesan Bijak di Drakor 'Hometown Cha Cha Cha'
Instagram/tantrisyalindri
Selebriti

Tantri Kotak turut memperingati Hari Kesehatan Mental Dunia dengan mengunggah sebuah kutipan pesan bijak. Tantri mengutip pesan dari drama favoritnya, 'Hometown Cha Cha Cha'.

WowKeren - Hari Kesehatan Mental Dunia diperingati setiap tanggal 10 Oktober. Akan tetapi sejumlah publik figur di Tanah Air terlihat baru buka suara mengenai peringatan Hari Kesehatan Mental Dunia itu baru-baru ini. Salah satunya adalah musisi, Tantri Kotak.

Lewat salah satu postingan terbaru di akun sosial media miliknya, Tantri mengambil kutipan bijak yang ada di drama Korea populer "Hometown Cha Cha Cha" untuk memperingati Hari Kesehatan Mental. Tantri mengaku selalu teringat dengan kalimat tersebut.

"'Yang mudah kita lakukan belum tentu menjadi mudah untuk dilakukan orang lain'. Kalimat ini selalu terngiang di kepala saat nonton episode 14 Hometown cha cha cha, percakapan yang dalam antara Hwa Jung dengan Hye jin," tulis Tantri pada Selasa (12/10).


"Bener banget, semua orang punya kadar rasa yang berbeda, mengartikan hal juga berbeda. Disaat dia butuh cerita, siapkan wadah yang besar untuk mendengarkan keluh kesahnya, karena dia butuh 'melampiaskan' tanpa mendengar solusi," sambung vokalis Kotak itu menjelaskan.

Dari salah satu percakapan tokoh yang ada di dalam drama "Hometown Cha Cha Cha" itula Tantri jadi memahami bahwa seseorang memang perlu membicarakan masalahnya dan didengarkan. Karena itu, Tantri mengingatkan agar setiap orang mengakui kelemahannya dan jangan sok kuat.

"Saat ingin sedih ya nangis, jangan sok kuat! Rasa itu harus dikeluarkan, begitu pula dengan bahagia, rayakan bahagianya. Peluk dan terima semua rasa," ungkap Tantri.

Istri Arda Naff itu meminta setiap orang untuk belajar menerima setiap sisi dari dirinya sendiri. Karena setiap sisi buruh dan kelemahan adalah hal yang manusiawi.

"Karena dia bagian darimu dan sejatinya kita memang seorang manusia perlakukanlah sebagai manusia dan itu manusiawi. #worldmentalhealthday #ManusiaManusiawi," pungkas ibu dua orang anak tersebut.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru