aespa Masuk Top 4 Girlband dengan Penjualan Minggu Pertama Terbanyak, Geser Grup Ini
Instagram/aespa_official
Musik
aespa Comeback

Pekan lalu, aespa merilis mini album pertama mereka yang berjudul 'Savage,' yang menandai album fisik pertama girl grup rookie tersebut sejak debut mereka pada November 2020.

WowKeren - Kurang dari satu tahun dalam karir mereka, aespa sudah mencatat angka penjualan yang mengesankan. Comeback terbaru girl grup beranggotakan 4 orang tersebut dengan mini album "Savage" mengantarkan mereka sebagai salah satu girl grup teratas.

Pekan lalu, aespa merilis mini album pertama mereka yang berjudul "Savage," yang menandai album fisik pertama girl grup rookie tersebut sejak debut mereka pada November 2020. Album ini meraih penjualan yang memuaskan di pekan pertama perilisan.

Pada 12 Oktober, Hanteo Chart mengumumkan bahwa album tersebut terjual sebanyak 276.877 copy di minggu pertama perilisannya (5-11 Oktober). Ini merupakan awal yang sangat menjanjikan bagi girl grup yang belum merayakan ulang tahun pertama mereka itu.


Pada grafik yang dirilis Hanteo, mini album "Savage" terjual sebanyak 147 ribu copy hanya di hari pertama. Penjualannya bertambah hampir dua kali lipat pada hari ke-7 setelah dirilis. Mengingat aespa saat ini masih menjalani aktivitas promosi, dapat dipastikan angka penjualan "Savage" masih akan naik dengan adanya fansign online dan event lainnya.

Dengan pencapaian ini, aespa menjadi girl group dengan penjualan minggu pertama tertinggi keempat dalam sejarah Hanteo. Girl grup besutan SM Entertainment itu hanya dikalahkan oleh BLACKPINK (Black Pink), IZ*ONE, dan TWICE. Grup yang sebelumnya menduduki posisi ke-4 adalah ITZY.

Mini album "Savage" juga telah mencapai penjualan minggu pertama tertinggi kedua dari album girl grup mana pun yang dirilis pada tahun 2021. Album tersebut hanya dikalahkan "Taste of Love" milik TWICE sejauh ini.

Perolehan aespa lewat penjualan minggu pertama "Savage" ini juga menandakan bahwa mereka memecahkan rekor sebagai girl grup SM dengan penjualan minggu pertama terbanyak. Selain itu, video musik "Savage" telah mengumpulkan 70 juta view dalam 6 1/2 hari sejak dirilis. Selamat untuk aespa!

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts