Outfit Seragam Sekolah aespa Dibilang Mirip BLACKPINK, Netizen Julid Abis
Selebriti

Para member aespa terlihat menuju tempat rekaman 'Ask Us Anything.' Penampilan keempat member mendapat perhatian khusus tidak hanya dari penggemar tapi juga dari media Korea.

WowKeren - Sukses dengan comeback mereka, aespa akan tampil di variety show populer JTBC "Ask Us Anything". Namun outfit seragam sekolah para member dibilang terlalu mirip dengan BLACKPINK (Black Pink).

Sebelumnya aespa pernah menjadi bintang tamu di "Ask Us Anything", tepatnya pada awal Mei lalu. Namun ini akan akan menjadi pertama kalinya bagi girl grup rookie SM Entertainment itu muncul sebagai tamu utama.

Pada 14 Oktober, para member aespa terlihat menuju tempat rekaman "Ask Us Anything." Penampilan keempat member mendapat perhatian khusus tidak hanya dari penggemar tapi juga dari media Korea.

Namun setelah foto-foto aespa dalam perjalanan ke tempat syuting dipublikasikan dan tersebar di platform media sosial, netizen dengan cepat menunjukkan sesuatu yang tidak biasa dalam seragam Karina dan kawan-kawan.

Outfit Seragam Sekolah aespa Dibilang Mirip BLACKPINK, Netizen Julid Abis 1

Source: Kbizoom

Seperti yang bisa dilihat, aespa mengenakan outfit seragam sekolah rok abu-abu dan atasan putih. Para member juga memadukan kemeja putih mereka dengan blazer abu-abu dan hitam, kardigan, atau rompi sweater.


Seragam aespa dengan cepat mengingatkan banyak netizen dengan BLACKPINK. Girl grup YG Entertaimment mengenakan outfit dengan gaya yang sangat mirip selama rekaman untuk "Ask Us Anything" pada Oktober lalu.

Sebenarnya tidak masalah jika semua girl grup lain di "Ask Us Anything" mengenakan outfit yang sama. Kostum paling umum dari sebagian besar girl grup tamu termasuk kemeja putih dan rok kotak-kotak dalam berbagai warna. Bahkan Red Velvet dan Girls' Generation gaya seragam yang sama persis.

Outfit Seragam Sekolah aespa Dibilang Mirip BLACKPINK, Netizen Julid Abis 2

Source: Kbizoom

Namun kemiripan outfit membuat netizen bertanya-tanya apakah SM sengaja membuat aespa mengikuti jejak BLACKPINK. Lebih lanjut, beberapa netizen menunjukkan perbedaan antara kedua grup, meskipun mereka mengenakan seragam yang sama.

"Tapi bukankah terlalu jelas bahwa aespa akan mengikuti jejak BLACKPINK? Lee Soo Man juga menciptakan SuperM untuk memenuhi impian Amerika-nya setelah menyaksikan kesuksesan BTS (Bangtan Boys)," komentar netizen. "Kecuali BLACKPINK, semua girl grup yang muncul di 'Ask Us Anything' mengenakan seragam yang biasa. Begitu melihatnya, kamu tahu bahwa aespa menyalin BLACKPINK," tambah netizen.

"Tapi seragam BLACKPINK sangat menakjubkan. Dua-duanya cantik dan berkelas," tulis netizen. "Apakah itu girl grup agensi lain atau SM, kebanyakan dari mereka memakai rok kotak-kotak dan kemeja putih," sahut yang lain. "Jika ingin seperti BLACKPINK, mereka harus melakukannya dengan baik. Apakah SM tidak menyetrika roknya dulu sebelum dipakai aespa?" pungkas lainnya.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts