Alyssa Daguise Selesai Karantina Hanya 5 Hari, Begini Penjelasannya
Instagram/alyssadaguise
Selebriti

Alyssa Daguise telah menyelesaikan masa karantinanya sepulang dari Paris, Prancis. Masa karantina yang hanya 5 hari kemudian menjadi pertanyaan publik sehingga Alyssa memberikan penjelasan.

WowKeren - Alyssa Daguise membagikan update karantina sepulang dari Paris. Seperti diketahui, kekasih Al Ghazali tersebut merupakan keturunan Indonesia-Prancis sekaligus meneruskan sekolah tinggi di kampung halaman sang ayah.

Melalui InstaStory, Alyssa Daguise mengungkap kebahagiaannya karena bisa pulang ke rumah setelah 5 hari karantina. Kabar tersebut sekaligus dibagikan bersamaan dengan surat hasil PCR Alyssa dengan hasil negatif.

Momen ketika petugas hotel memotong gelang karantina di tangannya juga dibagikan Alyssa Daguise. "FREEDOM (kebebasan)," tulis Alyssa pada Jumat (15/10).

Alyssa Daguise Selesai Karantina Hanya 5 Hari

Instagram Story

Kebahagiaan Alyssa rupanya juga menuai tanda tanya warganet. Sebab karantina sebelumnya diketahui berdurasi 8 hari. Belakangan karantina juga sedang menjadi perbincangan lantaran Rachel Vennya hanya menjalankannya selama 3 hari.


Menanggapi pertanyaan tersebut, Alyssa berbagi cerita mengenai peraturan pemerintah yang dirilis ketika ia sedang menjalani karantina. Ia juga menyertakan salah satu media online yang memuat judul "Karantina 5 Hari, Aturan Baru untuk Semua Jenis Perjalanan".

Alyssa Daguise Selesai Karantina Hanya 5 Hari

Instagram Story

"Untuk yang bertanya: ketika saya sampai dari Paris, masa karantina masih 8 hari," tulis Alyssa dalam bahasa Inggris pada hari yang sama. "Namun, setelah 6 hari di karantina, hotel mendapat surat dari pemerintah pada 14 Oktober yang menyatakan bahwa masa karantina dikurangi menjadi 5 hari."

"Karena itu mereka memanggil kita untuk tes PCR hari itu jadi kita bisa keluar esok harinya yang mana hari ini!" pungkas Alyssa. "Hanya menyelamatkan kita satu malam tapi lebih baik dari tidak ada sama sekali ahah."

Sebelumnya Rachel Vennya sempat menuai kecaman karena ketahuan hanya karantina 3 hari. Kabarnya oknum TNI yang membantu sehingga Rachel terancam UU Tipikor apabila kasus ini berlanjut diproses.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait