Eks Presiden AS Bill Clinton Dirawat Karena Infeksi Saluran Kemih, Hillary Sang Istri Menemani di RS
Instagram/clintonfoundation
Dunia

Kala memberi sambutan di Universitas Connecticut pada hari Jumat (15/10), Presiden Joe Biden mengaku telah berbicara dengan Bill Clinton yang kini tengah dirawat di rumah sakit.

WowKeren - Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Bill Clinton dilaporkan telah masuk ke rumah sakit di California sejak Selasa (12/10). Kekinian, terungkap bahwa Clinton harus dirawat karena infeksi urologis alias infeksi saluran kemih.

Meski demikian, juru bicara Clinton mengungkapkan bahwa kondisi pria berusia 75 tahun tersebut telah lebih baik. Clinton juga disebut berada "dalam semangat yang baik".

"Semua indikator kesehatan sedang tren ke arah yang benar, termasuk jumlah darah putihnya yang menurun secara signifikan," tutur Angel Ureña selaku juru bicara Clinton, Jumat (15/10).

Ureña menjelaskan bahwa Clinton akan tetap dirawat di University of California Irvine Medical Center sehingga ia bisa menerima antibiotik intravena lebih lanjut. Ureña menyampaikan rasa terima kasih Clinton kepada pihak-pihak yang telah mendoakan kesehatannya.

"Presiden Clinton terus bersemangat, dan sangat berterima kasih atas perhatian luar biasa yang dia terima dan harapan baik yang dikirimkan orang-orang dari seluruh Amerika dan seluruh dunia," lanjutnya.


Salah satu ajudan Clinton mengungkapkan bahwa suami Hillary Clinton tersebut berada di bagian perawatan intensif rumah sakit, meskipun tidak menerima perawatan ICU. Meski demikian, ajudan yang tak disebutkan namanya itu tidak menjelaskan alasan Clinton berada di ICU.

Ia hanya menjelaskan bahwa Clinton memiliki infeksi urologis yang menyebar ke aliran darahnya. Namun Clinton disebut telah membaik dan tidak pernah mengalami syok septik, yakni suatu kondisi yang berpotensi mengancam jiwa.

Menurut ajudan tersebut, Clinton menyibukkan diri dengan membaca buku dan menonton televisi yang melibut kabar rawat inapnya. Clinton juga ditemani oleh Hillary istrinya di rumah sakit. Masih belum ada informasi tentang kapan Clinton bisa dipulangkan dari rumah sakit.

Di sisi lain, Presiden Joe Biden mengaku telah berbicara dengan Clinton kala memberi sambutan di Universitas Connecticut pada hari Jumat. Clinton disebutnya "mengirimkan salam terbaiknya".

"Kami semua memikirkan Presiden Clinton hari ini," kata Biden. "Dia selalu menjadi anak yang kembali."

Kepada wartawan, Biden mengarakan bahwa Clinton "tidak dalam kondisi serius" dan akan "segera dipulangkan".

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru