Merinding, Deddy Corbuzier Perdana Ungkap Momen Saat Bangkrut Hingga Dapat Keajaiban Ini
Instagram/mastercorbuzier
Selebriti

Deddy Corbuzier pertama kali menceritakan kisah masa lalunya yang pernah bangkrut bertepatan dengan hari kematian ayahnya. Setiap kali mengingat kebesaran Tuhan pada saat itu, Deddy masih merasa merinding.

WowKeren - Deddy Corbuzier bisa dibilang sebagai salah satu selebriti paling tajir di Indonesia saat ini. Namun siapa sangka jika ayah Azka Corbuzier itu rupanya pernah berada di titik paling terendah karena bangkrut.

Deddy mengatakan bahwa saat itu beberapa bisnisnya jatuh dan hancur berantakan. Momen itu terjadi bertepatan dengan kepergian ayah tercintanya, Omar Sundjojo pada 2007 silam.

"Gue pernah bangkrut, Im. Gue (saat itu) bikin perusahaan yang di luar entertainment. Jadi gue bikin restoran, gue bikin ini, gue bikin itu pakai uang gue semua itu. Habis bangkrut," ungkap Deddy saat ngobrol dengan Baim Wong di kanal YouTube-nya, Jumat (15/10).

Kondisi keuangan Deddy mulai berantakan sejak sang ayah sakit. Keluarganya bahkan tidak ada yang tahu mengenai kondisi susahnya saat itu. Beruntungnya, Deddy tidak memiliki utang apapun saat itu.


"Bokap gue nggak tahu, jadi orangtua gue nggak tahu. Bokap gue meninggal itu nggak tahu kalau gue nggak punya duti," sambungnya. "Gue bilang ke saudara-saudara gue, 'udah nggak usah dipikirin, pokoknya gue semua yang nanggung'. Dari pemakaman, biaya rumah sakit semua gue yang nanggung."

Padahal pada saat itu, Deddy tidak memiliki uang sepeser pun. Namun, ia tetap bertekad akan menanggung semua biaya yang diperlukan untuk pemakaman sang ayah. Tak berniat utang, mantan suami Kalina Oktarani itu lebih memilih untuk menjual aset-asetnya.

Deddy sudah berhasil menjual satu mobilnya, namun ternyata uang yang dibutuhkan masih belum cukup. Sampai di detik-detik terakhir ia akan menjual mobil keduanya, Deddy mengaku dapat keajaiban yang tidak disangkanya.

Ayah satu anak itu dihubungi oleh salah seorang rekan bisnisnya. Dan siapa sangka jika saldo di ATM Deddy yang semula nol langsung terisi menjadi Rp700 juta. Ini pertama kali Deddy menmbeberkannya di hadapan publik, dan ia masih sering merinding setiap kai mengingatnya.

"Jadi gue percaya pada sistemnya, bahwa kalau lu sama orangtua lu baik, lu berbakti, balasannya bertubi-tubi, dan dibayarnya cash kan, kontan. Gue dibayarnya kontan," tutup Deddy.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru