Indonesia Berhasil Raih Juara Piala Thomas Setelah 19 Tahun, Jokowi Beri Selamat Atlet Bulu Tangkis
Instagram/badminton.ina
Nasional

Setelah 19 tahun lamanya, akhirnya Indonesia kembali membawa pulang gelar juara di ajang Piala Thomas. Hal ini lantas menjadi kebanggaan bagi RI, termasuk Presiden Jokowi.

WowKeren - Indonesia akhirnya berhasil kembali meraih juara di ajang Piala Thomas setelah penantiannya selama 19 tahun. Kemenangan atlet bulu tangkis Jonatan Christie atas atlet asal Tiongkok Li Shi Feeng membuat Indonesia semakin perkasa sebagai negara penguasa kejuaaraan bulu tangkis beregu putra dunia.

Sejak pertama kali tahun 1958 di Singapura lewat persembahan Tan Joe Hok dan kawan-kawan, Indonesia menjadi negara terbanyak yang berhasil merebut juara Piala Thomas. Hingga kini, Indonesia telah berhasil mengumpulkan sebanyak 14 kali juara.

Atas prestasi yang ditorehkan oleh atlet bulu tangkis Indonesia di ajang Piala Thomas itu, Presiden Joko Widodo memberikan ucapan selamat. Tidak hanya itu, Jokowi juga mengaku tegang saat menyaksikan laga pertandingan perebutan juara yang digelar pada Minggu (17/10) kemarin malam.

"Ketegangan menyaksikan keseruan laga final Piala Thomas 2020 malam ini akhirnya berubah jadi kegembiraan begitu Jonatan Christie melompat, mengepalkan tangan, dan berteriak girang di akhir gim ketiga," ucap Jokowi melalui akun Instagram resminya, @jokowi. "Piala Thomas akhirnya kembali ke Indonesia setelah penantian 19 tahun lamanya."


"Dari Tanah Air, saya menyampaikan selamat kepada seluruh atlet bulu tangkis Indonesia dan para pelatih yang telah berjuang dan mengharumkan nama bangsa di Ceres Arena, Aarhus, Denmark," imbuh Jokowi.

Atas kemenangan Jojo sapaan akrab Jonatan, memastikan Indonesia menjadi 3-0 di final Piala Thomas 2020. Kemenangan ini disebut juga bisa menjadi semangat Indonesia dalam menghadapi pandemi COVID-19.

Jojo sendiri mengatakan bahwa kemenangannya di ajang Piala Thomas Cup itu dipersembahkan kepada seluruh rakyat Indonesia. "Kami persembahkan kemenangan dengan merebut kembali Piala Thomas untuk keluarga, pelatih, tim pendukung, pengurus PBSI, dan para pecinta bulu tangkis Indonesia," tutur Jojo di Hotel Scandic, Aarhus, Minggu (17/10).

Sebelum akhirnya memenangkan pertandingan, Jojo harus bertanding tiga gim. Adapun poin yang dimenangkan Jojo adalah 21-14, 18-21, 21-14 dalan durasi permainan 82 menit. Ia pun mengakui sempat kalah pada gim kedua, meski telah berupaya untuk mengejar ketertinggalan.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru