Bill Clinton Akhirnya Boleh Pulang Usai 6 hari Dirawat di Rumah Sakit
Dunia

Kabar ini telah dikonfirmasi oleh Dr Alpesh Amin, ketua UC Irvine's Hospital of Medicine yang mengatakan bahwa demam Clinton sudah menurun dan jumlah sel darah putihnya normal.

WowKeren - Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Bill Clinton akhirnya boleh meninggalkan rumah sakit California pada Minggu (17/10) setelah menjalani perawatan selama enam hari di sana. Diketahui, Clinton mengalami infeksi sehingga membuatnya harus dilarikan ke rumah sakit pada Selasa (12/10).

Kabar ini telah dikonfirmasi oleh Dr Alpesh Amin, ketua UC Irvine's Hospital of Medicine. Melalui sebuah pernyataan, ia mengatakan bahwa meskipun Clinton sudah boleh pulang namun proses pengobatan masih tetap berlanjut.

Amin melanjutkan bahwa demam Clinton sudah menurun dan jumlah sel darah putihnya kembali normal. Selanjutnya, ia akan pulang ke New York untuk menjalani pengobatan antibiotik. Pihak RS akan terus memantau kondisi mantan orang nomor satu di AS tersebut.

"Atas nama semua orang di UC Irvine Medical Center, kami merasa terhormat telah merawatnya dan akan terus memantau perkembangannya," katanya.


Mantan presiden meninggalkan University of California Irvine Medical Center sekitar jam 8 pagi waktu setempat dengan sang istri, Hillary Clinton. Clinton berjalan keluar dari rumah sakit dan sempat berhenti untuk berjabat tangan dengan dokter dan barisan perawat. Ia dan sang istri kemudian berangkat dengan SUV hitam menuju ke bandara dengan dikawal oleh Patroli Jalan Raya California.

Seperti diketahui, Clinton yang berusia 75 tahun itu berada di California terkait acara pribadi untuk yayasannya. Ia kemudian merasa lelah pada hari Selasa ketika dia dirawat di rumah sakit untuk pengujian. Dokter mengatakan dia didiagnosis dengan infeksi saluran kemih yang menyebar ke aliran darahnya.

Juru bicara Angel Urena mengatakan bahwa Clinton merasa sangat berterima kasih kepada pihak rumah sakit yang telah merawatnya. Clinton juga disebutnya berterima kasih kepada para simpatisan yang mendoakan kesembuhannya.

"Dia sangat berterima kasih atas perawatan luar biasa yang terus dia terima," kata Urena. "Dan berterima kasih kepada banyak simpatisan yang telah mengirimkan kata-kata baik kepadanya dan keluarganya."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru