Heboh Paula Verhoeven Istri Baim Wong Pakai Ramuan Pilis di Jidat Bukti Merakyat, Apa Khasiatnya?
Instagram/ paula_verhoeven
Selebriti

Paula Verhoeven jadi sorotan pasca memakai ramuan tradisional pilis yang dioleskan di bagian jidatnya. Istri Baim Wong itu rupanya melakukan hal itu setelah melahirkan demi menghilangkan masalah ini.

WowKeren - Paula Verhoeven baru-baru ini melahirkan putra kedua bernama Kenzo Eldrago Wong. Layaknya wanita yang baru melahirkan, Paula kini terciduk sering tampil sederhana.

Dalam sebuah foto, istri Baim Wong ini tampil sederhana memakai daster. Ia terlihat cantik alami disaat sedang memangku Kenzo sang buah hati.

Tak cuma itu, Paula juga terlihat tak malu memamerkan kondisinya setelah melahirkan. Dari video di kanal YouTube, terkuak sosok Paula ketika mengurus buah hatinya.

Rupanya meski tajir melintir, Paula sukses bikin heboh ketika memakai ramuan tradisional pilis. Ramuan itu dioleskan di jidat Paula hingga memicu reaksi kagum publik.

"Baru lihat artis abis lahiran pakai pilis sama kain, enak banget itu, kepala berasa dipijit anget," kata netter. "Kakak Paula pakai pilis ya, adat Jowo punya itu," tutur netter. "Meskipun kaya raya tapi kak Paula biasa aja, telaten juga pakai sarung, love you kak," ujar yang lainnya. "Ya Allah, ternyata artis mau pakek pilis juga ya," seru fans.

Instagram

Paula Verhoeven Pakai Pilis Usai Lahiran


Sementara itu, ini bukan kali pertama Paula memakai pilis. 2019 silam, Paula juga memakai ramuan serupa setelah melahirkan putra pertamanya, Kiano.

"Jidat ini memang banyak banget pertanyaan ya, aku akan jawab sekarang di Youtube," kata Paula. "Ini namanya pilis, aku juga enggak tahu apa katanya sih untuk meredam darah putih terus biar enggak naik, terus biar enggak pusing."

Pilis sendiri berbahan diantaranya pulowaras, daun belimbing, dan juga kunyit. Bisa juga memakai tambahan kencur, daun mint dan kenanga. Pilis dipercaya bisa membantu meredakan rasa pusing dan juga melancarkan peredaran darah. Selain itu pilis bisa digunakan untuk menjaga kesehatan mata dan mencegah naiknya darah putih ke kepala.

Cara penggunaannya sangatlah mudah. Yakni mengoleskan pilis pada dahi ibu melahirkan sehabis mandi pagi dan sore sejak hari pertama sampai hari ke-40.

Selain pilis, Paula juga mengaku memakai param. Ia memakai ramuan param ketika merasa pegal terutama di bagian kaki.

"Ya kan biasanya kalau ibu baru kurang tidur ya, kalau punya baby jadi gitu lah. Besok pakai param kaki, cuma hari ini aku enggak pakai biar kakinya enggak pegal-pegal," kata Paula.

Biasanya, param dibuat dari bahan diantaranya jahe, lengkuas, beras merah, cengkih, dan merica yang ditumbuk dan dicampur. Ramuan tersebut memiliki fungsi untuk menghilangkan pegal-pegal yang dirasakan oleh Moms setelah melahirkan.

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts