Regina Ivanova Mulai Jajal Jadi Guru Vokal Semenjak Pandemi, Curhat Punya Beban Soal Ini
Instagram/ivanova.regina
Selebriti

Regina Ivanova berbagi cerita mengenai kegiatan dan pekerjaan barunya selama pandemi Covid-19 melanda. Terdesak kebutuhan ekonomi, Regina pun nekat beralih jadi guru vokal.

WowKeren - Pandemi Covid-19 memang menjadi cobaan tersendiri untuk mempertahankan kondisi perekonomian setiap orang. Tak terkecuali salah satu jawara "Indonesian Idol", Regina Ivanova. Regina pun berbagi cerita mengenai perjuangannya bertahan hidup di masa pandemi.

Regina mengakui tawaran pekerjaan semakin menurun usai pemberlakukan PPKM. Endorsement yang biasa datang silih berganti pun ikut menurun. Regina bahkan mengaku saat itu pemasukan keuangannya sangat kosong.

"Sejak PPKM aja sok ngide awalnya. Ya gimana caranya biar dapat uang. Daripada diem doang," ujar Regina di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, dilansir dari Detik.com.

Karena itu, Regina pun mulai memikirkan cara lain untuk bisa bertahan di tengah pandemi. Hingg akhirnya Regina memutuskan untuk menjajal jadi guru vokal.

"(Pemasukan) kosong. Biasanya ada dari webinar ya sama endorse-an aja. Jadi tambah pemasukan dengan les vokal," bebernya.

Regina sendiri sebenarnya belum pernah sama sekali mengajar vokal. Namun ia nekat melakukan hal itu demi memperbaiki perekonomiannya. Selain itu, teman-temannya banyak yang meminta agar diajarkan menyanyi oleh salah satu musisi jebolan ajang pencarian bakat ini.


Karena itu pula, Regina pun memberanikan diri untuk menjalani pekerjaan barunya tersebut. Regina tak mau menyianyiakan peluang yang sudah ada di depan mata.

"Ngajar vokal belum pernah. Aku memberanikan diri aku untuk bisa mulai ngajar. Banyak yang udah minta, anak-anaknya temanku, teman mereka, atau dia sendiri minta diajarin nyanyi. Jadi akhirnya kenapa nggak diambil. Pandemi gini mau ngapain lagi kan, dan ngajar bisa online juga jadi gas," tuturnya.

Namun rupanya mengajar vokal menimbulkan beban tersendiri untuk Regina. Ia merasa khawatir dan tak percaya diri karena tak punya lembaga atau sertifikasi terkait.

"Ada lah rasa beban, karena nggak berlembaga dan gimana-gimana. Aku nggak ada sertifikasi. Jadi benar-benar vocal coaching," tutur Regina lagi.

Kini ia mengaku sudah banyak menerima tawaran pekerjaan untuk menyanyi secara tatap muka. Ia juga merasa semua pekerjaannya sudah kembali normal lagi.

"Puji Tuhan sibuk off air lagi. Semua sudah mulai kembali normal jadi mulai menyanyi di luar kota. Masih ada ngajar vokal via online dan ketemuan," pungkasnya.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait