Aslinya Pemalu, Bintang Emon Beber Cerita Awal Mula Putuskan Jadi Komika
Instagram/bintangemon
Selebriti

Bintang Emon adalah salah satu komika yang cukup dikenal di Indonesia. Punya sifat pemalu, begini ceritanya bisa memutuskan untuk menjadi seorang stand up comedian.

WowKeren - Komika Bintang Emon rupanya tidak pernah menyangka akan menjajaki karier sebagai komika. Bahkan juara pertama "Stand Up Comedy Academy" Indosiar itu mengaku sangat pemalu sampai tidak bisa berdiri di hadapan teman-teman sekelasnya.

Hal itu diceritakan Bintang Emon ketika menjadi tamu Vincent Rompies dan Desta di saluran YouTube VINDES pada Senin (18/10). Meski begitu, sejak awal ia merasa satu-satunya bakat adalah bercanda.

"Pokoknya pas SMA gue tuh tahu, gue seneng di bidang komedi nih. Tahunya dari bercanda sama temen-temen. Waktu itu ada pengisian minat bakat gitu deh. Gue nggak tahu kemampuan gue apa lagi selain bercanda. Nggak ada lagi, Pak," kata Bintang Emon dalam video tersebut.

Karena nilainya yang pas-pasan selama SMA, Bintang Emon menyadari bahwa dirinya hanya punya bakat melucu. Bahkan ia senang dengan komedi sampai-sampai mencoba melucu dalam sebuah pertunjukan di sekolahnya. Akan tetapi hal itu tidak berhasil untuknya lantaran terlalu pemalu.


"Setelah gue nyobain ini apa sih sebutannya kayak ludruk kayak ketoprak gitu. Pokoknya yang langsung bercanda kayak gini nih sama temen-temen gue ditonton banyak orang gue nggak bisa. Bukan (pelawak), cuma gue seneng di komedi," beber Bintang Emon.

Kemudian Bintang Emon menambahkan, "Sekelas tuh gue nggak bisa, kayak meja satu dua ke depan. Nggak gue bisa banyak-banyak tuh, malu gue. Nah, gue tahu nggak bisa kayak gituan tapi gue suka komedi gimana ya. Akhirnya gue nonton Stand Up tuh di Metro TV yang awal-awal."

Setelah melihat bagaimana pelaku stand up comedy bercanda di atas panggung, Bintang Emon memutuskan untuk mencoba melakukan hal yang sama sebagai awal dari kariernya. Dari sanalah ia baru menyadari bahwa dirinya lebih cocok melakukan stand up comedy alih-alih berakting melucu. Hingga pada akhirnya minat itu mengantarkan Bintang Emon menjadi salah satu komika ternama di Indonesia.

"Oh ternyata bisa nih, berkomedi dengan ditulis dulu. Gue coba, oh, gue lumayan bisa, lumayan tertarik di penulisan komedi. Jadi emang berangkatnya suka komedi dulu," tutup Bintang Emon.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru