Puluhan Juta Anak Usia 5-11 Tahun Di AS Akan Divaksinasi COVID-19 Mulai November Mendatang
AFP
Dunia
Vaksin COVID-19

Anak-anak usia 5 hingga 11 tahun di Amerika Serikat akan segera mendapatkan suntikan vaksin COVID-19. Adapun pelaksanaan vaksinasi tersebut rencananya bakal dimulai pada November mendatang.

WowKeren - Masing-masing negara di dunia saat ini tengah berupaya untuk melaksanakan vaksinasi COVID-19 kepada anak-anak. Hal ini lantaran anak-anak diketahui masuk ke dalam kategori kelompok yang rentan terpapar COVID-19.

Di Amerika Serikat (AS) anak-anak usia 5 hingga 11 tahun akan segera mendapatkan suntikan vaksin COVID-19. Adapun pelaksanaan vaksinasi COVID-19 terhadap anak-anak ini di kantor dokter anak, apotek setempat, hingga sekolah mereka masing-masing. Hal ini disampaikan oleh pemerintah AS. Adapun vaksin yang digunakan nantinya adalah Pfizer.

Sementara itu, regulator federal akan bertemu selama dua pekan ke depan untuk mempertimbangkan keamanan dan efektivitas pemberian suntikan dosis pertama kepada sekitar 28 juta anak alam kelompok usia 5 hingga 11 tahun. Berdasarkan persetujuan dari Administrasi Makanan dan Obat serta Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, pelaksanaan vaksinasi COVID-19 terhadap anak-anak tersebut bisa dimulai pada awal November 2021.


"Kami sedang menyelesaikan perencanaan operasional untuk memastikan vaksinasi untuk anak-anak usia 5 hingga 11 tahun tersedia, mudah dan nyaman," terang Koordinator COVID-19 Gedung Putih, Jeff Zients. "Kami akan siap, menunggu keputusan FDA dan CDC."

Melansir AP News, dengan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 pada anak-anak di mulai bulan November, maka pada saat perayaan Natal tiba, maka mereka sudah terlindungi. Mengenai rencana ini, disambut baik oleh banyak orangtua, bahkan tidak sabar untuk mengantar anaknya vaksinasi COVID-19.

Di sisi lain, Dr. Sterling Ransone selaku presiden American Academy of Family Physicians, mengaku bahwa kantornya di pedesaan Deltaville, Virginia, sudah mendapatkan banyak telepon dari masyarakat yang membuat janji untuk anak-anak mereka. Bahkan ada yang mengatakan ingin melaksanakan vaksinasi COVID-19 untuk anaknya hari itu juga.

"Dilihat dari jumlah panggilan, saya pikir kita akan dibanting selama beberapa minggu pertama," ungkap Ransone. Hal ini menunjukkan betapa antusiasnya para orangtua untuk mengikuti pelaksanaan vaksinasi COVID-19 terhadap anak-anak mereka yang masih berusia 5 hingga 11 tahun.

(wk/tiar)

You can share this post!

Related Posts