Hilang Misterius, Sekeluarga Ditemukan Tewas Akibat Cuaca Panas Ekstrem
AFP/Frederic J. Brown
Dunia

Pada Agustus lalu, sekeluarga ditemukan tewas di dekat pintu masuk barat Taman Nasional Yosemite California namun penyebabnya baru diketahui kekinian setelah penyelidikan.

WowKeren - Pihak berwenang akhirnya mengetahui penyebab kematian sebuah keluarga yang hilang secara misterius di dekat Taman Nasional Yosemite California. Diketahui sebelumnya pada Agustus lalu, Jonathan Gerrish, Ellen Chung dan putri mereka yang berusia 1 tahun ditemukan tewas di dekat pintu masuk barat taman.

Keluarga itu terlihat melakukan pendakian beberapa hari sebelumnya. Kantor Sheriff Mariposa telah menyelidiki berbagai kemungkinan untuk mengetahui penyebab kematian, termasuk ganggang beracun dan gas berbahaya dari tambang yang ditinggalkan.

Namun kantor sheriff mengatakan dalam sebuah posting Facebook pada hari Kamis (21/10) bahwa hipertermia dari panas yang ekstrem serta kemungkinan dehidrasi yang menjadi penyebab kematian keluarga tersebut. Hal ini disimpulkan dari hasil otopsi dan tes toksikologi oleh ahli patologi sheriff.

Kendati demikian, kantor sheriff tidak dapat menentukan penyebab kematian Oski, anjing keluarga itu yang merupakan campuran Australia-Akita yang berusia 8 tahun. Tetapi kantor sheriff mencurigai anjing itu juga menderita masalah yang berhubungan dengan panas.


Sheriff Jeremy Briese mengakui jika penyebab kematian terkait cuaca panas memang yang sulit untuk diselidiki. Oleh sebab itu, investigasi tersebut memakan waktu yang cukup lama.

"Kematian terkait panas sangat sulit untuk diselidiki, dan saya ingin berterima kasih kepada Anda semua karena telah bersabar dengan kami saat kami menyelidiki kasus ini," kata Briese. "Seperti yang telah saya sebutkan, keluarga Gerrish Gung telah menjadi prioritas utama kami saat kami menangani peristiwa mengerikan ini."

Untuk menyelidiki kasus ini, Sheriff mendedikasikan seluruh tim untuk kasus ini dan bermitra dengan 30 lembaga negara bagian, lokal dan federal. Sebelumnya, para penyelidik memiliki berbagai macam dugaan terkait kematian satu keluarga ini.

Spekulasi berkisar antara keracunan karbon monoksida atau dioksida, paparan sianida, obat-obatan terlarang atau konsumsi alkohol hingga petir dianggap sebagai penyebab kematian. Menurut kantor sheriff, keluarga itu mendaki sepanjang bentangan jalur Savage Lundy yang curam yang bersuhu 107 derajat hingga 109 derajat Fahrenheit. Keluarga itu ditemukan tewas di jalan dengan hanya satu kantung air 85 ons kosong tanpa sistem penyaringan lainnya.

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts