Warner Bros. Buka Suara Soal 'The Matrix Resurrections' Bakal Jadi Awal Trilogi Baru
Warner Bros.
Film

CEO WarnerMedia Studios and Networks menjawab pertanyaan apakah angsuran kali ini merupakan cerita mandiri dari waralaba atau awal dari Trilogi Matrix yang benar-benar baru.

WowKeren - Warner Bros. buka suara menanggapi pertanyaan terkait apakah film "The Matrix" yang baru, "The Matrix Resurrections" akan bertindak sebagai awal trilogi. Pertanyaan semacam itu muncul sejak trailer "The Matrix Resurrections" dirilis.

Alur cerita "Matrix 4" tampaknya membawa Keanu Reeves dan Carrie-Anne Moss kembali ke titik awal, sebagai pion dunia digital yang dikenal sebagai The Matrix tanpa disadari. Yang mana, kondisi ini bisa menjadi lahan subur untuk membangun kisah baru untuk waralaba.

Tak ayal jika muncul pertanyaan apakah angsuran kali ini merupakan cerita mandiri dari waralaba atau awal dari Trilogi Matrix yang benar-benar baru. Ketua dan CEO WarnerMedia Studios and Networks Ann Sarnoff berbicara kepada Deadline tentang strategi perusahaan di pasar pascapandemi.

Diketahui, WarnerMedia membuat langkah berani dengan merilis seluruh film blockbuster 2021 di streaming HBO Max pada saat yang sama seperti di bioskop. Ini merupakan sebuah eksperimen yang akan berakhir dengan "The Matrix Resurrections" pada akhir Desember.


Pada dasarnya, memang ada banyak keraguan bahwa "The Matrix Resurrections" yang dirilis di HBO Max dapat mengurangi peluang box office. Yang mana, ini juga akan mengurangi peluang sekuel. "Kapan saja Lana (Wachowski) ingin membuat film, kita semua ikut," kata Ann.

Dari pernyataan itu, tampaknya hubungan pencipta Matrix, Lana Wachowski, dengan WarnerMedia semakin kuat. Cukup kuat bagi studio untuk memperhitungkan keadaan yang tidak biasa dari rilis teater/streaming ganda ini.

Sebagian besar pembicaraan dari wawancara Sarnoff bertujuan untuk membingkai perjalanan tahun ini dalam bisnis Warner secara tepat. Apakah "The Matrix Resurrections" akan mencetak skor di box office atau memberikan dorongan musim liburan besar-besaran lainnya untuk HBO Max, studio dapat dengan mudah memberi lampu hijau untuk sekuelnya.

"The Matrix Resurrections" akan tayang di bioskop dan di HBO Max pada 22 Desember. Film ini mengambil latar waktu 20 tahun setelah peristiwa "The Matrix Revolutions".

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts